Kenali Gejala Penyakit Kanker Otak yang Diidap Agung Hercules

Kenali Gejala Penyakit Kanker Otak yang Diidap Agung Hercules Artis Peppy saat menjenguk Agung Hercules di Rumah Sakit. (@agunghercules88)

Covesia.com- Aktor dan penyanyi dangdut Agung Hercules dikabarkan menderita kanker otak stadium 4, menurut sang istri Mira Rahayu melalui sebuah komentar di laman akun Instagram.

Kanker otak merupakan salah satu penyakit yang ditakuti. Gejala kanker otak yang muncul berbeda-beda, tergantung dari ukuran, letak, dan tingkat perkembangan tumor. 

Gejala dapat timbul karena tumor menekan bagian lain dari otak sehingga mengganggu fungsinya, atau tumor yang bertambah besar sehingga memenuhi ruang dalam rongga kepala.

Gejala yang sering terjadi pada penderita kanker otak adalah, sakit kepala berulang yang semakin sering, tidak enak badan, sering mengantuk, kejang, pandangan kabur, mual dan muntah.

Dari lokasi pertumbuhan tumor, gejala yang tampak dapat berbeda-beda sesuai fungsi bagian otak yang terganggu. 

Pertumbuhan dan gejala kanker otak bervariasi, tergantung stadium perkembangan kankernya. Sel-sel dalam tumor yang tumbuh cepat dan agresif biasanya jika dilihat di pada mikroskop terlihat abnormal.

Stadium I, jaringan kanker di otak masih jinak. Stadium II dimana jaringan kanker sudah mulai ganas. Stadium III, jaringan kanker yang ganas memiliki sel yang terlihat sangat berbeda dari sel normal. Stadium IV, jaringan kanker ganas mulai menunjukkan sel-sel abnormal yang jelas dan tumbuh agresif atau sangat cepat.

(jon)








Berita Terkait

Baca Juga