Ini Dia 3 Cara Asik Bikin Kopi Nikmat, Ngopi Yuk!

Ini Dia 3 Cara Asik Bikin Kopi Nikmat Ngopi Yuk ilustrasi

Covesia.com - Seberapa nikmat kopi yang anda seruput pagi ini? Bagi pecinta kopi sejati, mengawali hari tanpa minuman paling populer sejagat raya itu, ibarat nonton film Bollywood tanpa tarian dan lagu.

Sugesti kopi begitu kuat karena kopi memberikan semburan energi positif yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, dan panas dari secangkir kopi memberikan kenyamanan dan kehangatan pada tubuh kita.

Berikut 3 cara membuat dan menyajikan kopi yang umum digunakan oleh penikmat kopi, jika ingin melakukan sendiri di rumah:

  1. Sajikan beberapa sendok kopi dan gula ke dalam cangkir sesuai takaran dan selera anda. Kemudian panaskan air hingga mendidih, lalu seduh ke dalam cangkir yang sudah berisikan kopi dan gula tadi. Pastikan air yang diseduh benar-benar mendidih, agar aroma kopi akan terasa lebih kuat dan nikmat. Cara penyajian kopi seperti ini sudah umum dilakukan oleh kebanyakan orang dan air yang digunakan pun benar-benar mendidih. Jika air yang anda seduh kurang mendidih, maka kopi yang anda minum akan terasa aneh. Kemungkinan lainnya anda akan mengalami sakit perut.
  2. Panaskan air sampai mendidih sebanyak takaran gelas yang akan anda minum, dengan menggunakan api sedang. Setelah mendidih, masukan beberapa sendok bubuk kopi ke dalam air mendidih tersebut. Aduk sampai buih kopi yang dipanaskan tadi hilang. Kemudian, setelah buih kopi tersebut sudah hilang, seduh kopi ke dalam gelas atau cangkir yang sudah berisikan beberapa sendok gula sesuai selera anda, lalu aduk. Cara penyajian kopi ini, biasa dilakukan orang Minang dengan menyebutnya kopi panggang.
  3. Sajikan beberapa sendok kopi dan gula ke dalam cangkir sesuai takaran dan selera anda. Kemudian panaskan air hingga mendidih. Sambil menunggu airnya mendidih, teteskan beberapa sendok air dingin ke dalam campuran kopi dan gula tadi, diaduk hingga menjadi pasta. Setelah air mendidih, anda bisa seduh ke dalam kopi yang sudah menjadi pasta tadi, lalu aduk. Cara penyajian ini dilakukan agar citarasa kopi tersebut lebih terasa nikmat dengan sedikit ampas.

Demikian cara menyajikan kopi ala rumahan yang salah satunya barangkali merupakan cara favorit anda . Tidak ada salahnya anda juga mencoba 2 cara lainnya. Siapa tahu anda akan merasakan sensasi baru saat menikmati kopi kesukaan anda.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga