Mesut Ozil Rayakan Pernikahannya Dengan Kegiatan Amal, Biayai Operasi 1.000 Anak di Dunia

Mesut Ozil Rayakan Pernikahannya Dengan Kegiatan Amal Biayai Operasi 1000 Anak di Dunia Presiden Turki Tayyip Erdogan dan istrinya Emine Erdogan berpose dengan pemain sepak bola Jerman Mesut Ozil. (antara)

Covesia.com - Mantan bintang Timnas Jerman, Mesut Ozil, resmi menikah dengan tunangannya, Amine Gulse. Acara skaral tersebut berlangsung di Istanbul, Turki, Jumat (6/6/2019) waktu setempat.

Pasangan ini merayakan pernikahan mereka dengan melakukan kegiatan amal dengan membayar operasi 1.000 anak di seluruh dunia melalui salah satu lembaga amal asal Jerman, Big Shoe.

Mereka pun meminta agar para undangan tidak membawa kado pernikahan, tapi menggantinya dengan sumbangan untuk membantu anak-anak di negara berkembang.

Tidak hanya membiayai operasi anak-anak kurang mampu, Ozil juga rajin menyumbang untuk kegiatan amal lainnya. Organisasi kemanusiaan Turki, Bulan Sabit Merah mengatakan mantan pemain Real Madrid itu juga telah menyumbang banyak uang untuk memberi makan 16000 ribu orang yang berada di bawah garis kemiskinan dan korban perang di Turki maupun Suriah. 

"Banyak fans, teman, dan keluarga yang bertanya apa harapan saya terhadap pernikahan besok," kata Ozil tulis Ozil pada akun Twitternya. 

"Sebagai pemain sepakbola profesional, saya berharap keberuntungan dan posisi istimewa. Namun, saya mengundang semua orang yang bersedia dan mampu membantu mendukung proyek yang sangat istimewa yang dekat dengan hati kami berdua," kata Ozil. 

"Amine dan aku akan menanggung biaya operasi 1.000 anak yang membutuhkan."

Baca juga: Erdogan Hadir di Acara Pernikahan Mesut Ozil

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga