Los Lambuang Bukittinggi, Wisata Kuliner Favorit Libur Lebaran

Los Lambuang Bukittinggi Wisata Kuliner Favorit Libur Lebaran Suasana tempat kuliner Los Lambuang, Bukittinggi, Sumatera Barat ramai pengunjung saat lebaran Idul Fitri 1440 hijriah, Jumat (7/6/2019) (Foto: Debi Kurnia/Covesia)

Covesia.com - Libur lebaran, bagi sebagian pedagang makanan membawa berkah tersendiri, seperti halnya Los Lambuang Nasi Kapau yang berada di kawasan pasar Lereng Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar).

Di hari ketiga libur lebaran, Jumat (7/6/2019) para pencinta kuliner tampak memadati salah satu kuliner terfavorit di Bukittinggi itu.

Seperti ungkapan, jika ke Bukittinggi tidak lengkap rasanya jika tidak singgah ke Los Lambuang untuk menyantap Nasi Kapau.

Salah seorang pencinta kuliner asal Lampung, Jarwo (50) mengungkapkan setiap momen liburan baik itu libur lebaran maupun libur akhir tahun, untuk menyantap Nasi Kapau tidak pernah ia lewatkan.

"Selalu jika liburan ke Bukittinggi, saya tidak pernah melewatkan untuk makan nasi Kapau di Los Lambuang. Selain rasanya yang enak di lidah, menu makanan yang disajikan beragam, termasuk harganya yang cukup terjangkau," ujarnya. 

Ia menyebutkan setiap kali makan ke Los Lambuang, Tunjang dan Dendeng Lambok menjadi menu andalan setiap kali ia makan nasi Kapau.

Begitu juga dengan pencinta kuliner, asal Medan, Rosma (45) yang menuturkan setiap kali ke Bukittinggi hal yang tak pernah dilupakan ialah singgah ke Los Lambuang.

"Makan nasi Kapau menjadi salah satu yang harus dilakukan jika berlibur ke Bukittinggi, karena rugi rasanya jauh-jauh datang ke kota wisata tidak menikmati menu kuliner andalannya," ungkapnya.

Rosma juga mengutarakan selain nasi Kapau, anak-anaknya juga memfavoritkan katupek Kapau. Jadi ketika usai makan Nasi Kapau setidak Rosma membungkus Katupek Kapau untuk dibawa ke penginapan.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga