Nyam! 6 Hidangan ini Paling Dicari Saat Buka Puasa

Nyam 6 Hidangan ini Paling Dicari Saat Buka Puasa ilustrasi

Covesia.com - Waktu memang berjalan diluar kendali kita, dan tidak terasa berjalan sangat cepat, tidak terasa kita sudah menyambut bulan puasa. Bulan Ramadhan, adalah bulan yang paling dinanti-nanti oleh umat muslim di seluruh dunia. Amalan, doa, dan aktivitas sehari-hari di bulan Ramadhan akan besar pahala nya, dibanding dengan hari biasa diluar bulan Ramadhan.

Hal-hal yang biasa dilakukan di bulan Ramadhan, biasanya seperti niat puasa, sahur, sholat, dzikir, buka puasa dan lain sebagainya.

Selain mengamalkan rukun-rukunnya, anda juga harus mempersiapkan fisik yang baik untuk menjalankan ibadah puasa. Untuk itulah anda harus memperhatikan asupan gizi saat menyiapkan menu buka sahur dan menu buka puasa.

Beberapa pilihan makanan wajib dipersiapkan ke dalam daftar menu berbuka bersama orang-orang terdekat. Berikut ini 5 pilihan hidangan pembuka untuk melepas rasa lapar dan dahaga setelah seharian berpuasa di bulan Ramadhan yang paling dicari.

1. Kolak pisang


Makanan satu ini adalah salah satu makanan Indonesia yang berkomposisi potongan-potongan kecil pisang atau Ubi. Direbus dengan santan dan gula aren, makanan ini menjadi salah satu menu nikmat dan mengenyangkan.

2. Es kelapa muda


Siapa yang tidak pernah berbuka puasa dengan minuman yang satu ini? Pasti nya semua orang sudah mencoba berbuka puasa dengan es kelapa muda. Selain menyegarkan, ternyata es kelapa muda juga menyehatkan. Itu dikarenakan minuman ini dibuat dari air kelapa asli, yang akan mengembalikan ion tubuh anda selama puasa seharian.

Ada beberapa macam es kelapa muda yang bisa anda buat dirumah, diantaranya seperti es kelapa muda gula merah, kelapa muda kopyor dan masih banyak lagi.

3. Sop buah


Hidangan segar ini wajib masuk dalam daftar menu berbuka anda. Rasa segar dari es, sirup Vanila, dan susu kental manis berpadu cantik dengan warna-warni buah-buahan sehingga mampu menghilangkan rasa dahaga setelah berpuasa seharian.

4. Kurma


Buah manis ini adalah hidangan "simple" sebelum mengisi perut dengan menu utama. Berisi gula sederhana seperti fruktosa dan dekstrosa, daging kurma mudah dicerna dan mampu dengan cepat mengisi ulang energi tubuh.

5. Aneka gorengan


Pilihan pamungkas yang paling dicari oleh warga muslim untuk berbuka adalah aneka gorengan. Selain gampang ditemukan di berbagai tempat, makanan satu ini sudah cukup untuk mengganjal perut sebelum memakan makanan yang berat setelah menunaikan sholat Magrib.

6. Teh manis hangat


Gorengan dan teh manis hangat menjadi pasangan yang banyak diinginkan orang berpuasa. Mereka mampu menggantikan energi yang hampir habis setelah seharian beraktivitas dalam kondisi puasa. Teh manis hangat terasa menyegarkan tenggorokan dan perut.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga