5 Arti Mimpi Menikah yang Mungkin Pernah Anda Alami

5 Arti Mimpi Menikah yang Mungkin Pernah Anda Alami ilustrasi (foto: Pixabay)

Covesia.com - Setiap orang pasti mengalami mimpi saat tidur. Secara psikologi, mimpi berhubungan erat dengan alam bawah sadar yang tersimpan dalam dan sering tak disadari keberadaannya.

Salah satu mimpi yang seringkali dianggap memiliki arti tertentu yaitu mimpi menikah. Mungkin kamu atau hampir semua orang dewasa pernah mengalaminya.

Bagi sebagian orang, hal ini mungkin adalah sesuatu yang biasa saja. Akan tetapi bagi beberapa orang, mimpi nikah bisa jadi sesuatu yang sangat mengherankan.

Apalagi bisa jadi kamu mimpi menikah dengan sahabat, pacar, mantan, atau bahkan orang yang belum pernah kamu lihat sebelumnya. Inilah yang kemudian membuat banyak orang penasaran dan ingin mengetahui tafsir mimpi menikah.

Begini arti mimpi menikah dengan berbagai orang yang mungkin pernah kamu alami.

1. Mimpi menikah dengan pacar

Mimpi menikah dengan pacar pasti merupakan hal yang kamu idamkan. Bisa jadi ini merupakan pertanda jika hatimu dan hatinya sudah yakin untuk berkomitmen ke jenjang yang lebih serius.

Apalagi jika hubunganmu sudah berjalan cukup lama dan sudah saling mengetahui sifat masing-masing.

Jika sudah merasa siap, tak ada salahnya membicarakan pernikahan dengan pacar. Tapi, bukan berarti kamu melakukan hal itu hanya karena merasa bahwa itulah arti mimpi menikah dengan pacar, ya.

Tidak perlu terburu-buru, mental juga harus siap agar ikatan suci ini bisa bertahan seumur hidup.

2. Mimpi menikah dengan orang asing

Mungkin kamu pernah memimpikan hal ini. Orang yang sama sekali tak kamu kenal bisa menikah denganmu. Bahkan wajahnya tak terlihat jelas di dalam mimpi.

Alhasil, rasa penasaran semakin membuncah siapa sosok yang bersanding di pelaminan dalam bunga tidurmu tersebut.

Mimpi menikah dengan orang asing menandakan jika kamu akan memasuki babak baru dalam hidup. Mungkin saja orang asing tersebut yang akan menjadi jodohmu dan membawa perubahan yang lebih baik dalam hidupmu.

Tapi jangan sampai galau jika jodohmu tak juga hadir dan terus berpikir tentang mimpi tersebut.

3. Mimpi menikah dengan teman

Bermimpi menikah dengan teman pasti pernah kamu alami. Memang hal ini terkadang sulit untuk dipercaya. Tapi kamu tak perlu membawa mimpi tersebut terlalu serius di kehidupan nyata.

Tetap bepikir positif dan tak perlu resah jika temanmu tersebut bukanlah jodoh yang akan bersanding denganmu nanti.

Arti mimpi nikah dengan teman adalah bahwa hubungan persahabatanmu dengannya sangat dekat, sehingga terbawa sampai ke alam tidur.

Tapi bukan berarti dengan bermimpi, tumbuh benih-benih cinta melainkan bisa membawa pertemananmu ke level yang lebih tinggi. 

4. Mimpi menikah dengan mantan

Mungkin hal ini tak pernah kamu inginkan. Namun mimpi nikah dengan mantan tetap bisa saja terjadi padaamu.

Hal ini bukan berarti kamu belum move on, melainkan hatimu telah sepenuhnya menerima bahwa ia tak lagi menjadi bagian dari hidupmu. 

Hal ini juga membuktikan bahwa kamu siap untuk menjalani lagi hubungan dengan orang lain. Tak perlu terbayang akan menikah jika mantan jika hatimu sudah mantap untuk membuka kembali lembaran baru. 

5. Mimpi menghadiri pernikahan

Tak hanya seputar menikah dengan siapa, namun mimpi juga bisa membawa kamu menghadiri pernikahan seseorang.

Mimpi ini bisa diartikan bahwa kamu akan mendapatkan perhatian dari orang yang mengenalmu dan selama ini sangat dekat dengan kehidupanmu sebenarnya. 

Mimpi ini bisa menjadi pertanda bahwa bisa saja ada seseorang yang selama ini memperhatikan dan ingin menjadi bagian dari hidupmu. Namun sikapmu terlalu tertutup dan tak mau membuka hati pada orang tersebut.

Buat kamu yang lama menjomblo, coba deh perhatikan pasti ada seseorang yang selama ini peduli terhadap dirimu.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga