Antisipasi Perayaan Valentine, MUI Bukittinggi Sebar Da'i ke Sekolah

Antisipasi Perayaan Valentine MUI Bukittinggi Sebar Dai ke Sekolah Foto: Debi Kurnia/covesia

Covesia.com - Majelis Ulama Indonesia(MUI) Bukittinggi turunkan da'i ke sekolah SLTP dan SLTA se-Kota Bukittinggi untuk mengantisipasi perayaan valentine di kalangan remaja. 

"MUI menurunkan 30 da'i ke sekolah-sekolah yang ada di Bukittinggi terdiri dari SMP, Mtsn, MAN, SMA dan SMK untuk mengantisipasi perayaan valentine yang bukan budaya dan perayaan kita," ungkap Ketua MUI Bukittinggi, Aidil Alfin, Kamis (14/2/2019).

Ia menjelaskan kegiatan turun kesekolah ini merupakan kegiatan tahunan dalam upaya antisipasi velantine day, pergaulan bebas dan LGBT di kalangan remaja.

Kegiatan ini dilakukan MUI Bukittinggi bekerjasama dengan Himpunan Dai Bukittinggi dan IKADI (Ikatan Dai Indonesia ) Bukittinggi - Agam.

"MUI mengucapkan terimakasih kepada sekolah-sekolah yang telah memfasilitasi kegiatan, walaupun beberapa sekolah SLTP swdang melaksanakan ujian, "ucapnya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan hari ini, terang Aidil, ada point yang ditekan MUI Bukittinggi kepada para pelajar tersebut yang merupakan kalangan remaja yakni yang pertama, Valentine day merupakan produk budaya yang bertentangan dengan agama dan adat minangkabau, jadi "say no to valentine day", kedua tidak ada istilah Pacaran Islami, pacaran merupakan pintu masuk kepada zina yaitu "say no to couple".

"Point ketiga ,hati hati dengan ajakan dan perilaku LGBT, haram hukumnya di sisi agama dan bertentangan dengan prinsip ABS SBK dan yang keempat diharapkan kepada siwa mengisi waktu dengan hal hal yang bermanfaat, seperti ikut program tahfiz, menggiatkan literasi buku dan novel islami," tuturnya. 

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga