Ini Bedanya Karakter Cewek Alpha, Beta dan Omega yang Perlu Diketahui

Ini Bedanya Karakter Cewek Alpha Beta dan Omega yang Perlu Diketahui ilustrasi foto: Pixabay

Covesia.com - Dalam dunia medis ternyata ada istilah-istilah yang digunakan untuk membedakan perilaku sebuah objek makhluk hidup, termasuk manusia. Mungkin di antara anda masih asing dengan istilah, Alpha Woman, Beta Woman dan Omega Woman.

Tiga tipe tersebut dapat membedakan kepribadian perempuan masa kini. Masing-masing tipe tersebut dapat kita bedakan dari masing-masing karakter yang mendominasi.

Dirangkum dari Curiousmind Magazine dan Rebelcircus, inilah beda ke tiga tipe kepribadian tersebut, mungkin anda bisa mengindentifikasi diri sendiri.

1. Alpha woman

Tipe perempuan alpha sepenuhnya sadar dan paham apa yang diinginkannya dan tak mengijinkan orang lain mendikte atau mengatakan apa yang bisa dan tak bisa ia lakukan dalam hidup.

Ia bisa dengan mudah membangun tangga kesuksesan atau mendapatkan pasangan dengan karakternya yang kuat dan berani. Ia punya kepercayaan diri tinggi, sering jadi pemimpin dan bahkan dominan di banyak aspek.

Ia mengenali dengan baik siapa dirinya, dan punya kendali penuh atas diri sendiri. Jadi, para perempuan yang tergolong sebagai alpha woman akan terlihat lebih percaya diri dan mandiri.

Karakter kuat alpha woman punya pesona tersendiri yang mampu menyihir para lelaki.

2. Beta woman

Beta woman adalah kebalikan alpha woman. Mereka cenderung tidak agresif, namun tetap bisa meraih kesuksesan dengan caranya sendiri, yaitu dengan perlahan dan hati-hati.

Mereka menganalisis pilihannya lebih dulu. Terkadang beta woman juga tak minat jadi pemimpin. Mereka lebih nyaman jadi pendamping teman-temannya yang alpha, karena ia pengertian dan pendukung terbaik.

Beta woman adalah tangan kanan Alpha woman, beta akan menjadi orang atau sahabat terdekat dari alpha.

Dia sangat mengenal karakter si alpha dan orang yang sangat di percaya. Bisa jadi persahabatan mereka terjalin dari kecil.

3. Omega woman

Omega woman lebih santai menjalani hidup. Ia tipe yang introvert, tertutup dan hanya memiliki satu dua teman dekat saja. Ia sebenarnya cerdas, namun tidak cocok bekerja secara tim, ia lebih suka bekerja sendiri.

Tak mau repot-repot mengejar ambisi dan bahkan tak suka jadi pusat perhatian. Ia lebih submissive terhadap teman-temannya yang alpha dan beta. Tak heran jika ia seringkali merasa terpinggirkan atau diabaikan.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga