Ini Artinya Bila Anda Sering Mimpi Bencana Alam

Ini Artinya Bila Anda Sering Mimpi Bencana Alam ilustrasi foto: Pixabay

Covesia.com - Setiap orang pasti mengalami mimpi saat tidur. Secara psikologi, mimpi berhubungan erat dengan alam bawah sadar yang tersimpan dalam dan sering tak disadari keberadaannya.

Bila anda sedang cemas atau banyak pikiran, hal tersebut kadang dapat terefleksi lewat mimpi. Namun, jika itu adalah mimpi yang tidak biasa mimpi terjadi bencana alam, kita pasti akan mengingatnya. Apakah anda pernah mengalami mimpi terjadi bencana alam dan penasaran dengan arti mimpi tersebut?

Psikolog Carl Jung mengatakan, jika anda mimpi terjadi bencana alam:

Anda sulit menerima perubahan dalam hidup

Apakah anda sedang atau telah mengalami situasi di mana hidup anda berubah  total? Perasaan syok dan belum bisa menerima kenyataan menjadi pemicu kegelisahan.

Ketika bangun anda mungkin tidak begitu merasakannya, namun ketika kesadaran hilang saat tidur, rasa tidak tenang itu timbul dalam bentuk mimpi. Anda bisa mengalami mimpi gunung meletus, yang berarti anda menahan emosi yang seakan bisa meledak kapan saja.

Anda merasa stres dengan masalah hidup

Anda bisa mengalami mimpi gempa bumi atau badai angin. Ini adalah tanda bahwa pikiran anda kalut, tak tahu arah dan anda kesulitan menghadapi setiap tantangan dan masalah hidup.

Anda merasa seakan kehilangan pegangan dan kacau. Anda perlu berhenti dan menenangkan diri. Menata emosi dan pikiran sehingga bisa mengendalikan hidup.

Apakah anda perfeksionis?

Hal ini juga bisa jadi pemicu. Keinginan untuk selalu sempurna dan sesuai yang anda harapkan bisa membuat anda punya beban pikiran dan tidak tenang. Hal ini mudah sekali memicu stres.

Jadi sempurna di dunia yang tidak sempurna itu mustahil. Lebih fleksibel lah dalam berpikir dan menghadapi setiap hal dalam hidup.

Kecanduan narkotika

Jika anda mengalami hal ini, kemungkinan besar pikiran anda kacau, bahkan waktu tidur juga berantakan sehingga otak tidak stabil. Tsunami bisa muncul sebagai mimpi dan seakan menenggelamkan diri anda. Ini menunjukkan anda kesulitan mengontrol diri sendiri.

Bencana alam punya banyak makna. Bencana yang berhubungan dengan api seperti misalnya kebakaran dan gunung meletus menandakan adanya masalah sosial. Bencana berhubungan dengan air seperti banjir dan tsunami adalah simbol masalah psikologi dan fisik. Bencana berhubungan dengan angin seperti puting beliung, badai tornado dan lainnya berarti ada kesulitan keuangan.

Mimpi terkadang tercipta dari emosi kita, kekhawatiran secara fisik dan pikiran serta spiritual. Jika anda mimpi ada bencana alam, kini anda bisa memperkirakan penyebabnya bukan?

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga