Ternyata, Hubungan Emosional Suami Istri Pengaruhi Rasa Sakit Ketika Wanita Melahirkan

Ternyata Hubungan Emosional Suami Istri Pengaruhi Rasa Sakit Ketika Wanita Melahirkan Ilustrasi wanita saat melahirkan (Dok. Mirror)

Covesia.com - Melahir merupakan momen terbesar dalam kehidupan wanita. Ternyata hasil penelitian terbaru menunjukan bahwa kedekatan hubungan emosional pasangan suami istri dapat mempengaruhi kondisi wanita dalam melahirkan.

Seperti dilansir dari Mirror, Kamis (22/01/2015) hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian yang dilakukan oleh psikolog dari King College London, Hertfordshire University dan University College London yang melihat 39 pasangan heteroseksual.

"Mereka diminta untuk mengukur tingkat keintiman mereka apa merasa nyaman dengan saat berhubungan dengan pasangannya." Katanya

Studi ini menemukan bahwa ketika wanita sangat rendah dalam melakukan hubungan intim atau memiliki masalah kedekatan emosional dengan pasangannya akan mengakibatkan rasa sakit yang luar biasa saat wanita tersebut melahirkan ketika suaminya hadir di ruang persalinan.

Hal senada juga dikatakan oleh Dr Katerina Fotopoulou dari UCL Psikologi & Ilmu Bahasa yang mengatakan "secara keseluruhan, penelitian ini menunjukkan bahwa dukungan pasangan selama nyeri mungkin perlu disesuaikan dengan ciri-ciri kepribadian individu," tambahnya. (fda/utr)

Berita Terkait

Baca Juga