Kisah Todd Love, Tentara Disabilitas yang Pantang Menyerah

Kisah Todd Love Tentara Disabilitas yang Pantang Menyerah Foto: Instagram

Covesia.com - Banyak orang yang menutup sebelah mata terhadap para penyandang disabilitas. Padahal banyak dari penyandang disabilitas yang justru memiliki semangat hidup tinggi. Salah satu di antaranya adalah Todd Love.

Todd Love adalah seorang kopral First Reconnaissance Batalion. Pada 2010 dia berjaga di konflik Afghanistan. Ia memang dikenal sebagai sosok pantang menyerah, bahkan ketika sebuah bom membuatnya kehilangan kedua kakinya.

Ketika ratusan tentara menyerah karena dinginnya perang, Todd tidak melakukannya. Bahkan ketika sebuah bom membuatnya kehilangan kedua kakinya.

Bom itu membuat Todd kakinya harus diamputasi. Ia menerima perawatan di National Naval Medical Center dan Walter Reed Army Medical Center.

Selama lima bulan pengobatan, ia dibantu oleh saudaranya, Brandon dan kedua orangtuanya.

Apakah mimpi Todd Love sebagai tentara hilang? Tidak.

"Aku masih memiliki tangan dan badan. Mengapa aku harus menyerah?" katanya.

Dengan segala kehormatan dari seluruh tentara Amerika Serikat, Todd tetap menjadi tentara. Meskipun hanya menjadi tentara disabilitas, ia tetap masuk jajaran elit.

Sebagai tentara disabilitas, Todd mampu mengikuti pelatihan, ketahanan dengan lari sejauh 10,5 mill, melewati 75 rintangan dan mendapat julukan The Beast oleh tentara lainnya.

Dengan segala keterbatasan yang dimiliki, Todd juga melakukan olahraga ekstrem, seperti terjun payung, sky diving, dan berselancar.


(sea)

Berita Terkait

Baca Juga