Ingin Pulih Alami, Hilary Duff Minum Plasentanya Usai Melahirkan

Ingin Pulih Alami Hilary Duff Minum Plasentanya Usai Melahirkan Hilary Duff (foto: Instagram)

Covesia.com - Aktris Hilary Duff (31) mengaku meminum plasentanya dalam bentuk smoothies pasca-melahirkan anak keduanya, Kamis (8/11/2018).

"Itu adalah smoothie paling lezat yang pernah saya minum. Saya belum pernah minum smoothie seenak itu sejak usia 10 tahun. Itu campuran jus kalori dan buah dan semua yang enak-enak," kata Duff pada siaran podcast Dr. Elliot Berlin’s Informed Pregnancy yang mengudara pada Kamis (8/11/2018), 10 hari pasca Hillary Duff melahirkan putrinya, Banks Violet.

Awalnya Duff enggan makan plasenta. "Jujur, saya sedikit jijik," katanya.

Namun, dia akhirnya mau minum plasentanya setelah tahu khasiat minum plasenta usai melahirkan akan mencegah depresi post partum dan menghentikan pendarahan usai melahirkan.

Habis meneguk minuman berisi plasenta miliknya, Duff mengaku jadi merasa lebih baik dan dia menghabiskan seluruh plasentanya dalam bentuk balok-balok es batu kecil alih-alih minum obat kimia.

"Saya tahu ada dampak negatif kalau minum obat."

Duff menceritakan anak laki-lakinya Luca Cruz (6) penasaran apa yang diminum ibunya, tapi setelah tahu dia minum organ tubuhnya dari freezer, dia bilang "aku menyesal bertanya."

"Memang kelihatannya menjijikan kok," katanya setuju dengan pendapat Cruz.

Duff dan kekasihnya Matthew Koma menyambut anak pertama mereka 25 Oktober lalu. Duff memilih melahirkan secara alami di rumah dengan metode water birth dan tanpa obat-obatan kimia.

Duff bukan selebriti pertama yang memilih mengkonsumsi plasentanya. Nikki Reed, Kim dan Kourtney Kardashian, Katherine Heigl mengkonsumsi plasenta mereka dalam bentukkapsul.

Meski demikian dokter kandungan Sara Swift dari Green Bay, Wisconsin melarang keras konsumsi plasenta.

"Tak ada bukti ilmiah kalau mengkonsumsi plasenta itu bermanfaat, tak ada peningkatan jumlah asi, tak ada dampak membuat mood jadi baik dan lain-lain, itu cuma efek placebo," katanya.

(Ant/sea)

Berita Terkait

Baca Juga