4 Selebriti Luar Negeri ini Pernah Diperiksa Imigrasi

4 Selebriti Luar Negeri ini Pernah Diperiksa Imigrasi Lee Jong Suk

Covesia.com - Sederet selebriti luar negeri ini sempat bermasalah dengan imigrasi. Siapa saja? Berikut covesia.com mengulasnya dari berbagai sumber.

1. Lee Jong Suk

Lee Jong Suk sempat ditahan oleh imigrasi di Jakarta karena masalah visa. Hingga akhirnya dideportasi pada Senin malam (5/11/2018).

Pemain drama “W” itu harus berurusan dengan pihak imigrasi karena dugaan penyalahgunaan izin tinggal. Lee Jong Suk disebut menggunakan izin tinggal visa on arrival sebagai turis untuk bekerja dengan menggelar fan meeting. Seharusnya, untuk bisa bekerja di Indonesia, artis luar negeri mengajukan visa kerja.

Atas kasus tersebut, Lee Jong Suk harus ditahan untuk sementara waktu dan menyelesaikan permasalahan tersebut terlebih dahulu sebelum pulang ke negara asalnya.

2. Maria Ozawa

Maria Ozawa diperiksa pihak Imigrasi Denpasar pada Selasa (6/11/2018). Namun, pihak imigrasi menyebut tidak ada penahanan. 

"Betul, Maria Ozawa rutin saja, ada informasi masyarakat Imigrasi turun dan setelah diadakan pemeriksaan tidak ada pelanggaran," tambahnya

Maria Ozawa tengah berada di Bali untuk berlibur dan menghadiri pesta ulang tahun temannya diperiksa pihak Imigrasi Klas I Denpasar semalam.

Maria Ozawa tiba di Bali pada Senin (5/11/2018) kemarin. Dia menghadiri ulang tahun temannya, Barbie Nouva. Saat tiba di Bali, Maria mengunggah beberapa foto baik di pesawat maupun kolam renang. Dia disambut oleh Nikita Mirzani melalui media sosial.

Baca juga: Sempat Diperiksa Imigrasi, Miyabi Sudah Dilepaskan

3. Dean

Dean sempat bermasalah dengan petugas imigrasi Amerika Serikat. Ia ditahan berjam-jam hingga akhirnya dilepaskan pihak imigrasi.

Pada 2016 saat ia hendak terbang ke Los Angeles untuk menggelar konser, Dean ditahan pihak imigrasi dan diinterview selama berjam-jam. Tak jelas alasan penahanan sang penyanyi. Dilansir koreaboo, visa dan seluruh dokumen yang ia bawa lengkap dan tidak seharusnya ditahan.

Manajemen Dean pun angkat bicara atas insiden tersebut. Mereka menyebut pihak imigrasi tidak mengizinkan Dean masuk tanpa alasan yang jelas, mengambil ponselnya, seluruh barang bawaan ditahan, juga mengancam akan mendeportasi Dean ke Korea Selatan.

Dean akhirnya dilepaskan pihak imigrasi, dan menggelar konser walaupun dirinya belum tidur selama dua hari, setelah ditahan otoritas bandara.

4. Yoo Seung Joon

Kasus Yoo Seung Joon atau dikenal juga dengan nama Steve Yoo mungkin menjadi salah satu yang paling terkenal di kalangan fans K-Pop. 

Mantan idola K-Pop yang sempat populer diera 90-an ini dideportasi bahkan dilarang masuk kembali ke Korea Selatan. Ia diusir dari negaranya lantaran menghindar dari tugas wajib militer, yang memang diharuskan bagi seluruh pria dewasa di Korea Selatan.

Ia bahkan tercatat sebagai selebriti Korea pertama yang nekat menghindar dari tugas wajib militer. Yoo Seung Joon sempat mencoba untuk kembali lagi ke Korea Selatan setelah 15 tahun diusir dari negaranya. Ia membuat video permohonan dan berjanji akan mengikuti aturan negaranya itu.

Sayangnya, pemerintah Korea Selatan bergeming akan permintaan Seung Joon dan tetap melarang mantan idola ini, untuk kembali ke Korea.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga