Ada 8 Cara Asik Menikmati Hari Minggu

Ada 8 Cara Asik Menikmati Hari Minggu ilustrasi

Covesia.com - Apa saja sih yang anda lakukan di hari minggu? Mungkin sebagian orang sering merasa bosan di hari minggu, ya? Tidak ada hal menarik yang di lakukan di hari minggu.

Nah, berikut covesia memberikan referensi kegiatan yang bisa kamu lakukan di hari Minggu:

1. Berkumpul dengan keluarga

Hal yang paling menyenangkan di hari Minggu adalah menghabiskan waktu bersama keluarga. Bisa bercerita, menjalin keakraban, bermain game, menonton film keluarga, dan hal-hal lain yang membuat hubungan dengan keluarga semakin dekat.

2. Menyalurkan hobi

Nah, satu hal ini bakal bikin hari Minggu lebih mengasikkan. Kenapa tidak, karena bila mengerjakan sesuatu yang sudah jadi hobi pasti kita akan merasa waktu terlalu singkat.

Di hari Minggu melakukan hobi misalnya memancing, memasak, atau melukis. Menyalurkan hobi bahkan bisa menghasilkan bila pandai mengaturnya.

3. Mengunjungi kegiatan seni

Indonesia memiliki budaya yang beragam, nah itu menarik untuk kamu ketahui khususnya di kotamu. Ikuti acara seni dan budaya semisal penampilan karya, penampilan lagu daerah, dan hal lainnya.

4. Menjadi relawan

Tidak harus ada bencana dulu kamu jadi relawan. Kamu bisa membantu orang lain dengan cuma-cuma, misalnya menjadi pengajar bagi anak jalanan yang ada di kotamu, berkunjung ke panti asuhan mengajarkan sesuatu, atau ke tempat-tempat orang yang kurang beruntung. Dengan begini akhir pekanmu bisa lebih bermanfaat.

5. Gabung di komunitas yang kamu suka

Misalnya kamu suka sastra, jadi tidak ada salahnya kamu ikut dan bergabung dengan komunitas tersebut. Hari Minggu kamu akan dipenuhi pengalaman baru dengan orang-orang baru di komunitas yang kamu punya.

6. Rencanakan apa yang akan dilakukan setelah akhir pekan

Menjalani hari begiu begitu saja memang membosankan. Maka akkhir pekan adalah waktya untuk merencanakan sesuatu yang berbeda dan penuh tantangan di minggu selanjutnya.

7. Belajar bahasa asing

Bahasa asing merupakan yang penting di masa yang serba instan ini. Kamu akan ketinggalan bila tidak bisa menguasai bahasa asing setidaknya bahasa Inggris. Nah, akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk belajar dan improvisasi kemampuan berbahasamu.

8.  Baca buku

Buku adalah jendela dunia, kamu pasti sudah mengetahui hal itu. Makanya meluangkan waktu untuk membaca buku bukanlah suatu hal yang sia-sia.

Banyak hal yang akan kamu dapatkan melalui membaca. Karakter orang lain, budaya, bahkan tradisi juga. Tak bakalan rugi bila menghabiskan waktu untuk membaca buku di akhir pekan.

Nah, itulah sembilan hal yang mungkin bisa saja kamu lakukan untuk mengisi waktu luangmu di hari Minggu.

Baca juga: Ini Asal Usul Minggu Jadi Hari Libur di Indonesia

Magang: Laila Marni

Berita Terkait

Baca Juga