Akhir Pekan, 4 Tips Dekorasi ini Bisa Dicoba Agar Rumah Anda Jadi Makin Maksimal

Akhir Pekan 4 Tips Dekorasi ini Bisa Dicoba Agar Rumah Anda Jadi Makin Maksimal ilustrasi (foto: Pixabay)

Covesia.com - Akhir pekan, saatnya untuk menciptakan rumah anda untuk tampil maksimal dengan memanfaatkan dan mempertahankan rumah atau ruangan yang sudah ada.

Kiat-kiat ini memang lebih ditujukan untuk para penghuni yang memiliki lahan terbatas dan rumah yang lumayan sempit. Karena itu perlu disiasati agar pemilik rumah dapat merasakan keleluasaan dan kelapangan di satu sisi dan tidak merasakan sempit dan pengapnya rumah tersebut.

Berikut tips mendesain rumah agar tampil maksimal dirangkum covesia.com dari beberapa sumber:

1. Pencahayaan

Semakin banyak cahaya yang mengalir melalui sebuah ruang, membuat ruang tersebut terlihat lebih besar. Untuk itu, penting mempertimbangkan memasang beberapa skylight. Terutama untuk area kamar mandi dan dapur. Karena skylight memiliki kekuatan untuk menghadirkan dimensi yang luas dan terang pada sebuah ruang.

2. Interior

Untuk penataan interior, membuat prioritas furnitur yang akan diletakkan akan membantu tampilan ruang terasa luas. Terlalu banyak furnitur yang diletakkan pada suatu ruang akan membuat ruangan tersebut terlihat penuh, mengganggu pencahayaan yang baik dan mengganggu sirkulasi lalu lintas orang.

3. Cermin

Ternyata cermin merupakan senjata paling mutakhir untuk memperluas ruang. Bukan hanya melalui ilusi yang diciptakan. Cermin juga dapat membantu menghasilkan cahaya yang lebih terang. Sebelum ada listrik, cermin dan kaca banyak diletakkan di belakang lampu untuk lebih membantu menerangi ruangan. Foyer dan ruang makan adalah tempat favorit untuk meletakkan cermin.

4. Foyer (ruang transisi)

Bentuk sempit dan melebar dari sebuah foyer akan tampil lebih luas melalui penataan cermin besar yang diletakkan di belakang kredenza atau meja konsul. Cermin yang dibingkai vertikal selain menciptakan kesan luas, juga membuat ruang terasa lebih tinggi.

Sementara untuk pemilihan furniturnya, sebaiknya dipilih dengan bentuk berbeda sehingga menciptakan tatanan ruang yang dinamis.

Selamat mencoba!

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga