Tips Sederhana Hilangkan Kerutan di Wajah yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Tips Sederhana Hilangkan Kerutan di Wajah yang Mungkin Belum Anda Ketahui ilustrasi

Covesia.com - Kerutan di wajah memang merupakan salah satu tanda dari penuaan dini. Munculnya masalah tersebut sangatlah wajar dan merupakan kondisi alamiah seseorang.

Selain disebabkan penuaan, kerutan di wajah juga bisa disebabkan karena beberapa kebiasaan buruk, seperti merokok, terlalu lama di bawah sinar matahari, kurang tidur, konsumsi alkohol, dan lain sebagainya. Jika ingin mencegah keriput, hindarilah kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut.

Menghilangkan kerutan dengan putih telur dan kopi

Putih telur merupakan sumber protein yang cukup tinggi. Kandungan protein tersebut sangatlah berkhasiat untuk memperbaiki sel-sel kulit yang mengalami kerusakan. Sehingga sangat baik untuk mempercepat regenerasi sel kulit baru.

Selain itu, putih telur juga bersifat astrigen. Sifatnya inilah yang bisa membuat kulit nampak kencang dan terbebas dari masalah kerutan.

Sedangkan kopi berfungsi mencerahkan kulit wajah yang kusam, mengatasi pori-pori besar, sampai dengan menghaluskan kulit secara alami. Munculnya manfaat masker kopi tersebut terjadi karena kandungan flavonoid dan antioksidan yang tinggi.

Berikut cara simpel yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan kerutan di wajah:

  • Putih telur dan sedikit kopi. Campur kedua bahan tersebut sampai terbentuk semacam pasta atau krim. Usahakan jangan terlalu encer dan terlalu pekat, sebab nanti akan sulit diaplikasikan ke wajah.
  • Sebelum menggunakan basuh terlebih dahulu wajahmu dengan air hangat, hal ini bertujuan agar kotoran terlarut dan pori terbuka.
  • Selanjutnya oleskan masker tersebut perlahan-lahan secara merata keseluruh bagian wajah. Namun hindari bagian mata dan bibir.
  • Diamkan selama 30 menit agar masker bekerja optimal. Jika sudah terasa kaku di wajah bilas dengan menggunakan air dingin.

Selamat mencoba.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga