Berkata Kasar di Media Sosial, Gadis ini Gagal Magang di NASA

Berkata Kasar di Media Sosial Gadis ini Gagal Magang di NASA ilustrasi (foto: Pixabay)

Covesia.com - Niat ingin membagikan kegembiran karena diterima magang di badan antariksa AS, NASA, gadis yang memiliki akun Twitter bernama @NaomiH_official ini justru membuatnya gagal mengecap kesempatan tersebut.

Melalui akun Twitter-nya, Naomi dengan bangga mengumumkan kesempatan magang tersebut dengan kata-kata yang kasar.


'Hey semuanya tolong diam (dalam bahasa kasar) Aku telah diteima untuk magang di NASA," tulis Naomi pada Twitternya beberapa hari yang lalu.

Gara-gara omongan kasarnya di Twitter, gadis yang baru diterima magang di tempat Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat atau NASA (National Aeronautics and Space Administration) itu harus gigit jari.

Ternyata twit yang dibuatnya menarik perhatian seorang mantan insinyur NASA, Homer Hickam. Hickam memberikan balasan pada twit Naomi untuk menjaga bahasanya. 

Awalnya, Hickam melalui akunnya @HomerHickam, hanya membalas tweet Naomi dengan satu kata "Language". Ia berniat memberi peringatan untuk menggunakan bahasa yang baik. 

Namun, Naomi malah membalas lagi dan kembali pamer jika dirinya akan bekerja di NASA dengan bahasa yang masih tidak sopan. 

Alih-alih merasa malu, gadis itu malah memberikan balasan yang lebih parah dan angkuh dengan mengatakan bahwa dirinya bekerja di NASA.

Mungkin saking kesalnya, Hickam pun men-skakmat balasan Naomi dengan mengatakan "dan saya bekerja di National Space Council yang mengawasi NASA".

Hickam mengaku bukan haknya untuk merekrut dan memecat pegawai NASA. Dirinya juga tidak melaporkan tindakan ini ke badan yang ia awasi itu.

Ditariknya kesempatan magang itu karena teman Naomi membubuhkan tagar NASA. "Ternyata, itu karena tagar NASA yang digunakan temannya memantik perhatian NASA setelah komentar saya dihapus," imbuh Hickam dikutip covesia.com dari laman Dailymail.

Naomi, diceritakan Hickam, telah meminta maaf setelah kejadian tersebut. Atas kejadian ini, Hickcam menaruh simpati pada Naomi dan mencoba apapun yang ia mampu untuk membantunya jika mendapat kesempatan lagi. "Saya yakin, dia pantas mendapatkan posisi di industri kedirgantaraan dan saya akan membantunya menyelamatkan kesempatan lainnya," tulis Hickam.

(sea) 

Berita Terkait

Baca Juga