Terpilih Jadi Cawapres, Istri Ma’ruf Amin Jadi Sorotan Netizen

Terpilih Jadi Cawapres Istri Ma’ruf Amin Jadi Sorotan Netizen

Covesia.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan KH Ma'ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendampingnya dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam jumpa pers bersama para ketua umum dan sekretaris jenderal parpol pendukung di Restoran Plataran, Jalan HOS Tjokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018) petang.

KH. Ma’ruf Amin, pria kelahiran Tangerang, Banten, 11 Maret 1943 ini lahir dalam tradisi Nahdlatul Ulama (NU). Keluarga menyekolahkan Ma'ruf Amin ke Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. 

Ma'ruf sendiri memiliki pengalaman yang panjang di jabatan publik. Dia memiliki pengalaman 7 tahun sebagai Anggota Dewan Presiden (2007-2014). Dia juga memiliki pengalaman legislatif dari tahun 1971 hingga 1999.

Beliau juga aktif di organisasi kemasyarakatan sejak tahun 1964. Terakhir, dia merupakan anggota Badan Pertimbangan Ideologi Pancasila bersama Try Sutrisno, Ahmad Syafii Maarif, Said Aqil Siradj, Mahfud MD, Sudhamek, Andreas Anangguru Yewangoe, dan Wisnu Bawa Tenaya. BPIP sendiri diketuai Megawati Soekarnoputri.

Sudah berusia 75 tahun, ternyata KH Ma'ruf Amin memiliki istri yang usianya di bawahnya sekitar 30 tahun bernama Wury Estu Handayani. Pernikahan tersebut merupakan pernikahan kedua bagi KH Ma'ruf Amin maupun Ibu Nyai Wury Estu Handayani.

Sebelum menikah pada 31 Mei 2014, keduanya berstatus duda dan janda karena pasangan masing-masing meninggal dunia. KH Ma'ruf Amin sendiri menjadi duda pada 22 Oktober 2013 lalu karena istrinya, Hj Siti Churiyah meninggal dunia dalam usia 67 tahun karena menderita penyakit liver.

Berikut beberapa fakta tentang Wury dikutip covesia.com dari beberapa sumber.

- Pernikahan Ma'ruf Amin dan Wury

Pasangan ini menikah pada 31 Mei 2014 di aula Masjid Sunda Kelapa. Saat menikah dengan KH Ma'ruf Amin, Wury masih berusia 40 tahun.

- Profesi Wury Estu Handayani

Wury Estu Handayani pernah menjadi perawat gigi di sebuah puskesmas

- Punya dua anak perempuan

Pada pernikahan sebelumnya, Wury memiliki dua anak perempuan.

- Pribadi yang religius dan murah senyum

Wury selama ini dikenal religius. Kesehariannya yang kerap menebar senyum pun membuat sosok Wury disenangi banyak orang.

Berikut foto Wury yang jadi sorotan netizen:


(sea)

Berita Terkait

Baca Juga