Roy Kiyoshi Operasi Plastik, Berikut Dampak yang Bisa Terjadi

Roy Kiyoshi Operasi Plastik Berikut Dampak yang Bisa Terjadi Roy Kiyoshi

Covesia.com - Belakangan netizen kembali dihebohkan dengan kemunculan beberapa foto terbaru Roy Kiyoshi yang diunggah beberapa akun Instagram gosip. Pria 31 tahun itu tampil dengan perban mengelilingi wajah dan kepalanya.

Di foto lain, Roy Kiyoshi duduk di atas kursi roda dengan sang ibu, Lany, mendorong dari belakang. Akun itu juga memperlihatkan percakapan dua orang yang tak diketahui namanya dalam pesan whatsapp.

Operasi atau bedah plastik merupakan sebuah prosedur medis yang bertujuan untuk merekonstruksi atau memperbaiki bagian tubuh manusia. Tentu saja setiap tindakan operasi sekecil apapun pasti memiliki risiko dan efek samping, termasuk operasi plastik.

Sebagai contoh, jika seseorang menjalani operasi filler, kadangkala tubuh menolak bahan filler yang dimasukkan ke tubuh sehingga memicu pembengkakan parah.

Dampak operasi plastik lain yang bisa dialami adalah efek samping anestesi yang bisa menyebabkan kerusakan otak, kerusakan saraf, kelumpuhan sementara, gangguan pernapasan, atau bahkan serangan jantung.

Selain itu, ada pula dampak lain yang bisa dirasakan seperti perdarahan atau pembekuan darah yang dalam dunia medis disebut sebagai hematoma, kondisi dimana jaringan kulit mati yang berisiko memicu infeksi. Operasi plastik juga terkadang bisa menimbulkan bekas luka yang justru tidak bisa dihilangkan.

Hanya saja, kebanyakan kasus efek samping dari operasi plastik adalah hasil operasi yang sama sekali tidak sesuai dengan keinginan. Banyak orang yang bahkan mengaku menyesal karena menjalani operasi plastik ini karena bukannya menjadi semakin cantik, bagian tubuh yang dioperasi justru terlihat aneh dan palsu. Padahal, proses perbaikan operasi ini juga cenderung sangat sulit untuk dilakukan.

Melihat adanya fakta ini, jangan mudah tertarik untuk menjalani operasi plastik karena efek samping atau risikonya ternyata cukup banyak.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga