Nyaris Jadi Wanita Tulen, Waria ini Akhirnya Tobat

Nyaris Jadi Wanita Tulen Waria ini Akhirnya Tobat

Covesia.com - Akun pria bernama Harry Zulkifli ini mendadak viral usai mengakui dirinya sebagai mantan waria. Pria asal Malaysia berusia 26 tahun ini tak segan mengungkapkan bagaimana dirinya dulu.

Bak waria pada umumnya, ia mendandani wajahnya bak perempuan lengkap dengan pakaian perempuan yang dikenakan. Tapi kini, ia mengubah dirinya menjadi seorang pria potongan rambut pendek dengan janggut dan kumis tipis. Tanpa riasan make up. Mantan waria ini mengungkapkan upayanya untuk hijrah, menjadi lelaki tulen.

"Saya dulu bukan seorang yang menjaga solat dan hidup saya penuh dengan maksiat. Sepanjang 23 tahun saya hidup, beberapa kali saja saya solat jumaat. Mungkin kurang 10 kali. Dan dulu tidak pernah sekalipun lengkap 5 waktu solat saya untuk sehari," katanya.

Awal ia memutuskan hijrah, sangat sulit, ia mengaku masih sering lupa salat dan masih melakukan maksiat. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk mengambil langkah besar dalam hidupnya, yakni dengan menjauhi teman-temannya, keluarganya dan menyendiri dalam diam, dan kegundahan.

Menurutnya, saat itu adalah fase yang sangat berat dalam hidupnya. Berbagai masalah datang hingga membuatnya tersesat dan kehilangan arah. Ia membagikan kisah ini dengan tujuan agar orang lain tidak ragu untuk berubah menjadi lebih baik.

Hebat, akhirnya berhasil melawan ego pada dirinya sendiri dan mau melakukan apa yang seharusnya sudah ditetapkan oleh tuhan sebagai jenis kelamin. 

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga