Keren, Narapidana di Seluruh Indonesia Pecahkan Rekor Dunia Senam Poco-poco

Keren Narapidana di Seluruh Indonesia Pecahkan Rekor Dunia Senam Pocopoco Foto: youtube

Covesia.com - Para narapidana di seluruh Indonesia serentak ikut memecahkan rekor peserta senam poco-poco Guinness World of Records. Pemecahan rekor tersebut dalam rangka menyambut pesta olahraga Asian Games 2018.

Pemecahan rekor sebagai ‘The Largest Poco Poco Dance’ telah berhasil tercatat di Guinnes World Records. Pemecahan rekor dunia ini diwakili oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Dari anak sekolah, mahasiswa, petinggi-petinggi negara, hingga narapidana.

Peserta yang mengikuti ajang ini berhasil mencapai 65.000 orang sehingga berhasil meraih Guinnes World Records. Target jumlah peserta berhasil dicapai juga berkat partisipasi narapidana di seluruh Indonesia, salah satunya dari Lapas Perempuan Kelas II A Jakarta dengan 105 peserta.

Para narapidana Lapas Perempuan tersebut melangsungkan kegiatan di dalam lapas dengan cara live streaming menggunakan layar besar. Kegiatan dipimpin oleh Kepala Lapas, Ika Yusanti.

Para narapidana perempuan ini juga telah berlatih selama dua minggu agar gerakan mereka bisa kompak. Latihan yang mereka lakukan hanya dengan bantuan video youtube.

Keikutsertaan para narapidana seluruh Indonesia, bukan hanya berhasil dalam membantu pemecahan rekor dunia, tapi juga rekor MURI. Rekor ini tercatat sebagai peserta senam poco-poco narapidana terbanyak.


(sea)

Berita Terkait

Baca Juga