Usai Imunisasi Rubella, Siswi di 50 Kota Terjangkit Virus Herpes

Usai Imunisasi Rubella Siswi di 50 Kota Terjangkit Virus Herpes Foto: istimewa

Covesia.com - Seorang siswi Kelas VI SD Negeri 01 Situjuah Ladang Loweh, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota, Vega (13) terserang virus Herpes usai mendapatkan Imunisasi Measles Rubella (MR) pada Kamis (2/8/2018). Vega akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Suliki pada Selasa (07/08/2018).  

Walinagari Situjuah Ladang Loweh, Mawardi Dt Sinaro Paneh menuturkan usai menjalani imunisasi MR di sekolah, kondisi tubuh Vega kian melemah. Bahkan, Kamis malam, Vega sudah demam tinggi. 

"Kamis siang kemarin diimunisasi, malamnya langsung demam tinggi. Besoknya mulai ada bintik-bintik hitam di wajah dekat mata sebelah kanan," kata Mawardi kepada Covesia.com, Selasa.

Sebelumnya, orang tua Vega menganggap gejala itu hanya demam biasa. Vega dirawat di rumah. Sejak Jumat (3/8) sampai hari ini tidak masuk sekolah.

"Tetapi karena semakin parah, akhirnya meminta bantuan pihak kantor Walinagari untuk di rujuk ke Rumah Sakit Suliki," katanya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Limapuluh Kota, Tien Septino mengatakan Vega terkena virus Herpes tidak ada hubungannya dengan imunisasi Rubella.

"Siswi itu terkena virus Herpes dan tidak ada hubungannya dengan imunisasi Rubella. Seandainya memang benar efek rubella, akan berimbas ke seluruh tubuh. Tetapi ini hanya Herpes yang menyerang syaraf di dekat mata kanannya," kata Tien.

Kontributor Limapuluh Kota : Hajrafiv Satya Nugraha 

Baca juga: Wabup 50 Kota Tegaskan Pemberian Imunisasi Rubella ke Anak Ditangguhkan

Baca Juga: Disdik Limapuluh Kota Hentikan Imunisasi Rubella

Berita Terkait

Baca Juga