Keren, Pria ini Cetak Rekor Mainkan Hula Hoop Terbesar di Dunia

Keren Pria ini Cetak Rekor Mainkan Hula Hoop Terbesar di Dunia Foto: Guinness World Records

Covesia.com - Apakah anda pernah melihat atau bahkan pernah mencoba memainkan hula hoop? Pernah kebayangkah anda bisa bermain hula hoop sebesar ini?


Pria asal Tokyo, Jepang itu berhasil memecahkan rekor sebagai pemain hula hoop terbesar di dunia. Yuya Yamada memecahkan rekor tersebut setelah menunjukkan aksinya memutar hula hoop berbahan alumunium yang berdiameter 5,14 meter.

Yuya Yamada lebih dikenal dengan nama Hoop Man Yu-Ya. Tak hanya menggunakan pinggang, dia juga mahir memainkan hulahup dengan kepala dan punggung. Bisa dibilang Yuya sanggup memainkan hulahup dengan semua anggota tubuhnya.

Ini bukan kali pertama Yuya Yamada memecahkan rekor dunia. Sebelumnya, dia pernah meraih gelar yang sama setelah berhasil memutar hula hoop dengan diameter 4,93 meter.

Namun, ia kehilangan gelarnya karena ada orang lain yang berhasil mengunggulinya. Orang tersebut adalah Ashrita Furman yang berhasil memutar hula hoop berukuran 5,04 meter pada November 2017 lalu.

Seolah tak ingin disaingi, Yuya Yamada berlatih untuk merebut gelarnya kembali. Akhirnya, semua usaha kerasnya membuahkan hasil maksimal. Dia berhasil merebut kembali gelarnya setelah memutar hula hoop berdiameter 5,14 meter.

"Saya merasakan beban lebih untuk mencetak rekor Guinness World records di Jepang pada hari yang istimewa ini," tuturnya dalam wawancara dengan Guinness.

"Saya harus mencetak rekor yang baru dengan begitu banyaknya upaya pemecahan rekor yang berlangsung di seluruh dunia saat ini. Upaya ini sudah menyita pikiran saya selama beberapa bulan terakhir dan saya mengharapkan hasil yang bagus, jadi saya merasa puas sekaligus lega menjadi pemegang rekor terbaru."

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga