Fakta Kasus Orang Dikubur Bisa Hidup Kembali Setelah Tersengat Listrik

Fakta Kasus Orang Dikubur Bisa Hidup Kembali Setelah Tersengat Listrik

Covesia.com - Seorang pria di Pontianak membuat geger warga setempat lantaran berhasil hidup kembali setelah dikubur. Bahkan foto-fotonya kini telah beredar luas dan menjadi viral di media sosial. Pria tersebut adalah Susanto, yang merupakan warga Sungai Pinyuh, Pontianak, Kalimantan Barat.

Pria berumur 32 tahun itu hidup kembali usai tersengat listrik. Kejadian nahas itu berawal saat dirinya memasang kanopi di sebuah bengkel mobil di Pasang Sungai Purun. Ketika tengah sibuk bekerja, dia tersengat listrik.

Kuat dugaan besi rangka kanopi yang dipasang Susanto bersentuhan dengan kabel listrik yang menyebabkan dia tersetrum. Warga yang melihat kejadian itu segera menguburkan Susanto. Tak berselang lama, dia segera sadar kembali.

Susanto dikubur oleh seorang lelaki yang tidak memakai baju dan hanya memakai celana pendek dan rekan lainnya. Seorang warga yang mengetahui teknik pertolongan pertama bagi korban tersengat listrik. Metode ini dilakukan dengan cara mengubur tubuh korban ke dalam lumpur.

Menurut warga tersebut, hal ini bisa menghilangkan induksi listrik dalam tubuh.Memang, tubuh Susanto tidak benar-benar dikubur seluruhnya karena sebagian kepala, tepatnya wajah, masih bisa dilihat.

Saat dikubur, seluruh tubuh Susanto dari ujung kaki hingga leher berada di dalam lumpur. Hanya kepala dan wajah Susanto yang masih terlihat di atas tanah. Beruntung, beberapa saat setelah dikubur tubuh Susanto bergerak dan dirinya kembali sadar. Susanto lantas segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Tak disangka, metode pertolongan pertama ini berhasil dan membuat Susanto siuman, meskipun terlihat jelas kondisinya sangat lemah. Setelah mendapatkan metode pertolongan pertama yang oleh warga sekitar disebut dengan nama grone (ground) ini, Susanto langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Rubini, Mempawah demi mendapatkan pertolongan medis yang dibutuhkan.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga