Heboh, Pemuda NTB Nikahi Mayat Kekasihnya

Heboh Pemuda NTB Nikahi Mayat Kekasihnya Foto: Facebook Yuni Rusmini

Covesia.com - Kejadian heboh menggegerkan masyarakat Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sukardin (21) harus bisa manatap pacarnya Nursia (20) yang sudah meninggal dunia. Keduanya tetap menikah sesuai rencana pada 5 Agustus 2018 mendatang.

Calon pengantin perempuan meninggal dunia akibat kecelakaan hebat yang dialaminya pada Selasa (10/7/2018) sore. Ironisnya, korban meninggal bertepatan dengan penetapan hari pernikahannya dengan Sukardin yang telah disepakati kedua pihak keluarga.

Video proses pernikahan Sukardin dengan mayat Nafsia viral di media sosial setelah diunggah oleh akun Facebook milik Yuni Rusmini. Pernikahan ini dilakukan di Desa Doro Melo, Kecamatan Manggelewa, Dompu, tepatnya di rumah Sukardin. Meskipun tidak dihadiri petugas Kantor Urusan Agama (KUA), kedua keluarga hadir dalam pernikahan yang sama sekali tidak diliputi rasa bahagia ini.

Dalam video ini, tampak jelas Sukardin menatap mayat kekasihnya yang sudah ditutupi kain dengan muka penuh kesedihan. Hanya saja, ia dengan tegas dan mantap mengucapkan ijab kabul sebagaimana saat para pria menikahi calon istrinya pada umumnya. Saat mengucapkan nama calon pengantinnya, Sukardin menambahkan sebutan almarhumah yang tentu membuatnya menjadi terlihat memilukan.

Setelah proses pernikahan dilakukan, mayat Nafsia pun dikebumikan sebagaimana orang yang sudah meninggal pada umumnya.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga