Hollywod Bakal Adaptasi Misi Penyelamatan di Gua Thailand ke Layar Lebar

Hollywod Bakal Adaptasi Misi Penyelamatan di Gua Thailand ke Layar Lebar Tentara Thailand berdiri di mulut goa Tham Luang dalam misi pencarian tim sepakbola anak-anak dan pelatih mereka yang menghilang di provinsi Chiang Rai pada 2 Juli 2018.(AFP PHOTO Lillian SUWANRUMPHA

Covesia.com - Misi menyelamatkan 12 anak laki-laki dan pelatih sepak bola mereka dari gua di Thailand akan diadaptasi sebuah rumah produksi Hollywood Pure Flix untuk kemudian dijadikan film.

Managing partner Pure Flix Michael Scott, yang tinggal di Thailand dan berada di lokasi penyelamatan di Chiang Rai saat anak-anak tersebut berhasil dievakuasi ke tempat aman, membuat pengumuman tersebut pada Selasa malam melalui Twitter.

"Saya sangat bersemangat. Kisah ini sangat berarti bagi saya karena saya mengikutinya di Thailand musim panas ini," katanya dalam sebuah video yang difilmkan di lokasi tersebut.

"Istri saya benar-benar tumbuh bersama Angkatan Laut Thailand yang tewas di dalam gua tersebut. Melihat seluruh keberanian heroik di dalam gua itu, dan untuk mengeluarkan seluruh penyelam, itu adalah peristiwa yang menyentuh hati dan sangat pribadi bagi saya," tambahnya.

Sejumlah rekaman video merilis tim sepak bola anak "Wild Boars", yang berusia 11 hingga 16 tahun, diselamatkan dari gua Tham Luang menggunakan tandu, yang menjadi sebuah keberhasilan dari proses penyelamatan yang berlangsung selama tiga hari.

Diketahui, istri Scott terlibat dengan perencanaan pemakaman Saman Kunan, mantan tentara penyelam yang tewas pada 6 Juli saat membantu memasang tangki oksigen sebagai persiapan untuk operasi penyelamatan tersebut.

"Kami di sini benar-benar melihat ini sebagai film yang dapat menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia," ujar Scott.

"Dan kami di sini menyaksikan berbagai peristiwa, mengumpulkan beberapa kontak dan segalanya, untuk benar-benar menceritakan sebuah kisah tentang upaya internasional, seluruh dunia berkumpul untuk menyelamatkan anak-anak yang terperangkap di gua Thailand ini."

Pendiri Pure Flix, David AR White mengatakan kepada The Wall Street Journal bahwa perusahaan yang berada di belakang trilogi "God's Not Dead" pada 2014-2018 ini sedang berbicara dengan para aktor, penulis, dan calon investor.

"Pure Flix bergabung dengan seluruh dunia untuk berterima kasih kepada Tuhan karena menjawab doa untuk menyelamatkan orang-orang yang terperangkap di gua di Thailand," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan. Demikian dilansir Kantor Berita AFP.

(ant/sea)

Berita Terkait

Baca Juga