Widih, Vape Meledak Hampir Merusak Alat Vital Pria ini

Widih Vape Meledak Hampir Merusak Alat Vital Pria ini

Covesia.com - Sebuah fenomena saat ini, dimana sebagian orang menjadikan vape (rokok elektrik) sebagai 'pelarian' sementara bagi mereka yang agak sedikit kesulitan dalam usaha berhenti merokok.

Uniknya, fenomena ini membuat jumlah ‘pecinta’ vape semakin banyak. Mereka menilai bahwa vape lebih aman dibandingkan dengan menggunakan rokok ‘konvesional’. Salah satunya yang dialami oleh Jason Curmi, pria berusia 46 tahun dari Vauxhall.

Jason Curmi adalah seorang pengguna vape atau rokok elektrik yang aktif. Baru-baru ini ia menyarankan setiap orang untuk berhati-hati saat menggunakan vape.

Hal ini disebabkan oleh kejadian yang dialaminya, yakni vape yang ia kantongi di celana tiba-tiba saja meledak dan hampir saja merusak organ vitalnya.

Dilansir dari metro.co.uk, jarak ledakan vape ini hanya dua inchi atau tak sampai 5 cm dari alat vitalnya. Ia pun mengalami luka bakar yang sangat parah di paha kanan sehingga membuat dokter melakukan pencangkokan kulit demi mengatasinya.

Jason sudah berhenti merokok tiga bulan lalu dan beralih ke vape, karena ia berpikir jika hal ini akan mampu menolongnya berhenti merokok. Sayangnya, saat akan berangkat kerja, ia mulai merasakan sensasi hangat di saku celananya. Belum sempat memeriksanya, vape ini kemudian meledak dan membuat celananya robek.

Jason kemudian dilarikan ke rumah sakit. Disana, ia didiagnosis terkena luka bakar antara tingkat 2 dan 3. Tiga minggu kemudian, Jason bahkan masih kesulitan berjalan atau duduk sehingga belum bisa bekerja.

Pria yang bekerja di panti rehabilitasi pecandu alkohol dan narkotika ini berkata, bahwa Ia merasa beruntung ledakan ini tidak sampai merusak organ vitalnya dan membuat dampak yang lebih parah. Ia juga berkata bahwa jika saja ia tidak memakai celana jeans, dampak ledakan mungkin akan jauh lebih parah.

“Aku sangat ketakutan setelah terkena ledakan. Kulitku terbakar dengan sangat parah dan baunya sangat beracun,” ucapnya.

Pakar kesehatan telah berkali-kali memperingatkan bahaya dari baterai yang ada di vape sejak 2 tahun karena bisa memicu ledakan yang memicu luka bakar. Jason juga menyarankan siapa saja untuk tidak meletakkan vape dengan sembarangan, apalagi di saku celana atau baju demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga