Magid Magid, Seorang Imigran Muslim dan Berkulit Hitam Terpilih Jadi Walikota Termuda di Inggris

Magid Magid Seorang Imigran Muslim dan Berkulit Hitam Terpilih Jadi Walikota Termuda di Inggris Magid Magid

Covesia.com - Pada 16 Mei 2018 lalu, Sebuah wilayah di Selatan Yorkshire, Inggris baru saja melantik walikota barunya. Ia adalah seorang pemuda 29 tahun berdarah Somalia. Namanya pun unik, Magid Magid.

Menyandang status sebagai imigran di Inggris tampaknya tidak menciutkan niat pria yang akrab disapa Magid Mah ini berkecimpung di dunia politik. Terbukti, ia sukses menancapkan taringnya sebagai anggota dewan Partai Hijau Inggris dan Wales sejak 2014.

"Saya merasa terhormat telah diberi penghargaan tertinggi dari setiap warga negara di kota ini. Saya berada di sini bukan karena jerih payah sendiri. Saya ingin Anda semua tahu bahwa hari ini adalah kemenangan bersama. Saya sangat bersyukur. Terima kasih dan Tuhan memberkati," ucapnya melalui pidato usai dilantik.

Magid memiliki selera humor yang tinggi, gaya berbusana yang nyentrik, serta penampilan yang eksentrik. Dia bahkan menamai dirinya sendiri "Magic Magid". Semua gambaran ini muncul ketika di hari pelantikannya, Magid "mematahkan" tradisi seremonial.

"Mengacu pada fakta bahwa saya adalah seorang imigran Muslim berkulit hitam, maka saya harap orang-orang akan berkata: 'Di Sheffield kami bangga melakukan berbagai hal secara berbeda dan merayakan perbedaan'," celotehnya.

Lelaki bertubuh kekar tersebut merupakan walikota pertama di Inggris yang merupakan lulusan ilmu biologi kelautan tidak berkaitan dengan pemerintahan. Selain itu, Magid juga gemar berpetualang di alam liar.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga