6 Tips Perawatan Kulit Jelang Hari Pernikahan

6 Tips Perawatan Kulit Jelang Hari Pernikahan Pixabay

Covesia.com - Persiapan menjelang pernikahan memang luar biasa banyak. Meski kamu sudah membuat to-do list dari jauh-jauh hari, namun semakin dekat dengan hari-H rasanya semakin banyak hal yang harus dilakukan.

Satu hal yang tidak boleh lupa dari upacara perkawinan adalah dandanan mempelai wanita yang terlihat flawless dan bercahaya. Kalau dalam bahasa Jawa, riasan perempuan saat menikah harus manglingi alias terlihat saat berbeda dengan wajah asli.

Meski tidak harus menggunakan riasan tebal, namun setiap wanita harus mempersiapkan kulit wajahnya untuk memancarkan kecantikan alaminya. Kondisi kulit yang kusam dan tidak terawat akan membuat riasan sebagus apa pun terlihat tidak bercahaya.

Dilansir covesia.com dari iprice, berikut terdapat beberapa tips perawatan kulit menjelang pernikahan yang bisa kamu coba!

Facial Wajah Satu Bulan Sebelum Hari-H

Saatnya manjakan kulitmu dengan melakukan facial wajah di salon kecantikan. Tidak dipungkiri bahwa dokter kulit dan tenaga professional sangat membantu untuk mengeluarkan semua kotoran yang menumpuk di kulit. Selain itu melalui facial, kulitmu akan dipijat untuk menstimulasi lancarnya peredaran darah supaya kulitmu terlihat lebih sehat. Lakukan facial wajah sebulan sebelum hari H untuk memberi waktu kepada kulit untuk recover setelah perawatan.

Rajin Kompres dengan Es Batu

Mengompres wajah dengan es batu dapat menyegarkan wajah dan mengecilkan pori-pori sehingga wajah tidak mudah berminyak. Hal ini bisa membuat wajah terlihat lebih flawless ketika menikah. Cukup dengan mengkompres kulitmu dengan sebongkah es batu atau diputar-putar di seluruh muka. Es batu juga ampuh untuk mengecilkan jerawat dan bruntusan yang muncul. Pori-pori kecil juga terbukti dapat membuat makeup lebih tahan lama.

Pelembab adalah Kunci

Kulit selalu membutuhkan pelembab untuk membuatnya tetap kenyal dan segar. Pastikan kamu rajin menggunakan pelembab setiap hari menjelang hari-H. Kamu bisa menggunakan pelembab alami seperti kandungan aloe vera atau masker alpukat. Jangan lupa gunakan pelembab di bagian bibir juga untuk menghindari bibir pecah-pecah saat memakai lipstik.

Perbanyak Konsumsi Air Putih dan Makanan Sehat

Selain melakukan perawatan dari luar, kamu juga perlu menopangnya dari dalam. Paling tidak dari tiga bulan sebelum pernikahan, biasakan untuk mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan. Itung-itung sekalian diet kan agar berat badan ikutan turun. Selain itu usahakan untuk mengonsumsi air putih sebanyak 2 liter per hari agar tubuh dan kulit terhidrasi dengan baik.

Hindari Menggunakan Makeup Seminggu Sebelum Hari-H

Seminggu sebelum hari-H sangat krusial nih untuk kulitmu. Sebaiknya hindari penggunakan makeup seperti foundation, concealer, dan teman-temannya di kulitmu. Bare face sebentar tidak papalah daripada penggunakan makeup malah bikin jerawatan pas hari-H, apalagi kamu yang memiliki kulit sensitif.

Jangan Memencet Jerawat

Kulit wajah emang kadang suka bercanda, tiba-tiba muncul jerawat atau bruntusan yang tidak diharapkan. Namun bukan berarti kamu bisa memencet jerawat seenaknya. Memencet jerawat dapat menyebabkan infeksi yang tentu berujung penampilan wajah yang kurang sedap dilihat.

Sebagai gantinya, gunakan produk skin care yang mengandung benzoyl peroxide untuk meminimalisir jerawat bandel.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga