Besok, Ustad Abdul Somad Ditunggu 15 Ribu Masyarakat di Padang Pariaman

Besok Ustad Abdul Somad Ditunggu 15 Ribu Masyarakat di Padang Pariaman Persiapan pengurus dan panitia di Masjid menyambut UAS besok (Foto: Covesia/Rozi)

Covesia.com - Masyarakat Korong Sungai Pua Tanjuang Mutuih, Kenagarian Koto Dalam Barat, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) mantapkan keimanan dengan mendengarkan pengajian dari Ustadz Abdul Somad, Lc, MA besok pagi, Rabu (20/6/2018) pukul 10.00 WIB.

Ustadz kondang yang dikenal kocak itu nantinya akan memberi pengajian masyarakat setempat. Sehingga pengajian tersebut akan menjadi bekal nanti di akhirat," kata Walikorong Tanjuang Mutuih, Yahya di Padang Pariaman, Selasa (19/6/2018).

Ia mengatakan, pengajian akan diselengarakan di Masjid Raya Sungai Pua Tanjuang Mutuih dan ditambah dengan tenda diluar atau dilapangan mesjid.

Selanjutnya, kata dia, perencanaan kegiatan membutuhkan semangat kerja keras dan kesungguhan dari ranah dan rantau agar terselenggranya pengajian oleh UAS yang saat ini sedang populer di Youtube dan TV Nasional. 

"Mereka sepakat menggelar dan menyambut lebaran Idul Fitri dari sisi positif dan menjauhkan perbuatan maksiat. Pasalnya, jika perantau pulang  maka kampung selalu di hiasi dengan acara orgen tunggal. Sehingga banyak artis sawer berdatangan menebar maksiat. Tentunya akan membawa kesialan pada kampung kami," jelasnya.

Seterusnya, kata dia, sejak menyatukan ide dan gagasan sejak 2016 lalu, sehingga baru terlaksana di lebaran 2018 ini. Begitu juga dana yang masuk dari perantau, baru terkumpul Rp 50 juta. 

Sementara itu, diperkirakan masyarakat yang hadir dari Kabupaten Padang Pariaman maupun luar Padang Pariaman. Sedangkan perantau yang pulang bekisar 300 orang.

"Kapasitas Masjid Sungai Pua Tanjung Mutuik akan menampung masyarakat atau jemaah bekisar 1500 orang, dimungkinkan akan membludak," tutupnya.

Sementara itu, Kurniawansyah (24) salah satu warga Kota Padang Panjang yang sudah datang ke lokasi itu menyampaikan, sudah datang sejak sore tadi. Karena kalau datang besok, tentunya tidak bisa duduk dibagian depan.

"Tidur di Masjid dan membaca Alqur'an, setelah subuh sudah mencari posisi tempat duduk agar fokus mendengarkan pengajian," katanya.

Reporter Padang Pariaman: Rozi Yardinal

Berita Terkait

Baca Juga