Demi Kesembuhan, Ibu ini Mandikan Anaknya dengan ASI

Demi Kesembuhan Ibu ini Mandikan Anaknya dengan ASI Foto: Dailymail

Covesia.com - Ibu berusia 27 tahun dari Southampton, Inggris, bernama Lizzie Dempsey rajin memandikan anaknya dengan ASI yang diperah dari tubuhnya sendiri. ASI yang kemudian dicampurkan dengan sabun bayi ini diyakini mampu mengatasi masalah eksim atau kulit kering yang dialami oleh dua buah hatinya, George (2 bulan) dan Isla (9 bulan).

Dilansir dari Metro.co.uk, Lizzie mendapatkan ide untuk memandikan bayi dengan ASI setelah melihat tips pengobatan alternatif di internet. Sebelum memakai ASI, Lizzie sudah mencoba berbagai hal dari krim atau bahkan losion khusus, namun, setelah mencoba ASI, buah hatinya merasa jauh lebih nyaman dengan kondisi kulitnya.

Suami Lizzie, Ashley, menyebutkan bahwa ia ikut membantu istrinya memandikan kedua buah hatinya seminggu sekali. Ashley juga merekomendasikan terapi ini bagi orang tua lain yang memiliki anak dengan masalah yang sama karena dianggap sebagai terapi yang aman untuk digunakan.

Lizzie bercerita bahwa anaknya, George, terlahir dengan kondisi sehat pada Desember 2015 lalu. Sayangnya, beberapa minggu setelah dilahirkan, kulit George di bagian perut terlihat sangat kering. Setelah diperiksakan ke dokter, George didiagnosis terkena eksim dan harus diberi krim atau losion demi mengatasi gejalanya. Sayangnya, penggunaan krim atau losion ini sama sekali tidak mengatasi masalah ini.

Lizzie yang tergabung dalam grup ibu-ibu yang membahas perawatan anak di internet ini kemudian mendapatkan saran untuk memandikan anaknya dengan ASI, ia pun tertarik untuk mencobanya. Sejak usia George delapan minggu, Lizzie pun mulai memandikannya dengan ASI dan hasilnya cukup memuaskan.

“Kulitnya menjadi lebih lembut dan masalah kulit keringnya juga mulai bisa diatasi,” ucap Lizzie dikutip covesia.com dari laman doktersehat.

Saat anak keduanya, Isla dilahirkan pada September 2017 lalu, Lizzie menyadari bahwa Isla juga mengalami masalah kulit yang sama. Kini, ia pun rutin memandikan keduanya dari ASI yang diperah dari tubuhnya sendiri.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga