Nenek yang dinikahi Pemuda 28 Tahun Hamil

Nenek yang dinikahi Pemuda 28 Tahun Hamil ilustrasi

Covesia.com - Pernikahan nenek Manih yang berusia 78 tahun beberapa saat lalu menyita perhatian masyarakat Tanah Air karena menikah dengan pemuda berusia 28 tahun bernama Ade Irawan.

Jika sebelumnya Manih tidak pernah mampu mendapatkan keturunan, ia justru kini berhasil mendapatkan kehamilan di usia senja.

Banyak orang yang mengaku heran dengan kondisi nenek Manih yang kini sudah tujuh bulan berbadan dua. Hal ini disebabkan oleh kecenderungan wanita yang mengalami menopause sejak usia 50 tahun yang seharusnya membuatnya tak lagi bisa mendapatkan keturunan.

Dikutip covesia.com dari laman doktersehat, pakar kesehatan Dr. Jamie Grifo dari New York University Medical Center menyebutkan bahwa meskipun memang tidak mudah dan kemungkinannya sangat langka, lansia masih bisa mendapatkan kehamilan. Meskipun begitu, kebanyakan pasien berusia tua yang menjalankan program kehamilan kepadanya menggunakan pembekuan sel telur terlebih dahulu.

Menurut Dr. Jamie, setelah usia wanita mencapai 35 tahun, kesuburannya memang cenderung menurun. Beruntung, berkat adanya kemajuan teknologi kesehatan, kini banyak pasangan berusia tua yang bisa tetap mendapatkan kehamilan meskipun tentu saja harga untuk mendapatkan kehamilan ini tidak sedikit.

Meskipun bisa mendapatkan kehamilan, orang tua atau lansia juga memiliki risiko kesehatan saat melakukannya. Sebagai informasi, organ reproduksi tempat dimana janin berkembang cenderung sudah tidak sebaik saat seorang wanita masih muda meskipun kondisinya memang masih lengkap. Hal ini berarti, risiko terkena komplikasi saat hamil atau menjalankan persalinan juga meningkat.

Semoga saja Nenek Manih tetap berada dalam kondisi sehat sehingga mampu melahirkan bayi dalam kondisi selamat.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga