Luar Biasa, Bayi ini Masih Hidup Meski dikubur Delapan Jam

Luar Biasa Bayi ini Masih Hidup Meski dikubur Delapan Jam ilustrasi (foto: Pixabay)

Covesia.com - Sebuah video viral di media sosial menunjukkan dua anggota kepolisian yang sedang mengevakuasi bayi yang sudah dikubur hidup-hidup dalam waktu yang cukup lama. Bayi ini dikubur karena pihak keluarga salah mengira sang bayi sudah meninggal. Sebuah kasus yang luar biasa terjadi di Canara, Brasil. 

Dilansir dari Metro.co.uk, pihak kepolisian mendatangi lokasi pemakaman karena mendapatkan laporan tentang kematian bayi namun tidak mereka ketahui. Sebenarnya, mereka hanya akan memeriksa lokasi bayi tersebut dimakamkan, namun, mereka kemudian mendengar suara rintihan bayi dari dalam tanah.

Para polisi ini kemudian sadar bahwa bayi tersebut masih hidup dan langsung menggali kuburan. Secara luar biasa, bayi berjenis kelamin perempuan yang bahkan masih belum dipotong tali pusarnya ini memang benar-benar masih hidup meski telah dikubur sekitar 8 jam. Sang bayi kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans.

Ibu sang bayi adalah remaja yang baru berusia 15 tahun. Ia melahirkan bayi tersebut saat sendirian di kamar mandi. Sayangnya, kepala bayi terbentur ke lantai kamar mandi saat proses persalinan tersebut.

Setelah dibawa ke Agua Boa Regional Hospital, dokter menemukan keretakan di tulang tengkorak bayi. Karena sang bayi tidak menangis atau melakukan gerakan apapun, nenek sang bayi pun berpikir jika cucunya sudah meninggal dunia dan berinisiatif untuk langsung menguburnya secara adat.

Ibu dari sang bayi malang ini masih berada di rumah sakit karena mengalami komplikasi saat melahirkan sehingga harus mendapatkan perawatan intensif. Sementara itu, sang nenek harus berurusan dengan kepolisian karena dianggap melakukan kecerobohan, yakni memakamkan bayi yang masih hidup. Belum jelas bagaimana kelanjutan nasib sang bayi setelah dilarikan ke rumah sakit.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga