Widih, Pemuda ini Selamat Meski Dadanya Tertusuk Dahan Pohon

Widih Pemuda ini Selamat Meski Dadanya Tertusuk Dahan Pohon Pemuda yang selamat meski dadanya tertusuk pohon

Covesia.com - Pemuda berusia 12 tahun dari India bernama Bishnu Mahakud secara luar biasa masih bisa selamat dan bertahan hidup meskipun dahan pohon berukuran besar menusuk dadanya. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Dilansir dari Story Trender, remaja dari desa Dhangadadiha, Keonjhar, Negara Bagian Odisha ini secara tidak sengaja terjatuh saat memanjat pohon blackberry dekat rumahnya. Sayangnya, saat terjatuh, tubuhnya tanpa sengaja menimpa dahan pohon runcing yang akhirnya menusuk dada hingga tembus ke lehernya.

Warga desa setempat yang melihat kejadian mengerikan ini langsung melarikannya ke rumah sakit. Sayangnya, pihak rumah sakit terdekat tak mampu mengangkat dahan pohon yang menancap di tubuhnya. Ia pun kemudian kembali dilarikan ke rumah sakit yang lebih besar, yakni Srirama Chandra Bhanja Medical College and Hospital yang ada di kota Cuttak, 120 mil dari desanya.

Di rumah sakit tersebut, tim dokter yang dipimpin oleh Dr. Manoj Kumar Patnaik langsung melakukan CT Scan dan mengoperasi Bishnu selama 3 jam. Secara luar biasa, dahan ini bisa diangkat dari tubuh sang anak dan ia berhasil selamat.

“Pasien dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis. Dahan pohon telah merobek dada kirinya dan keluar dari leher. Beruntung, tidak ada organ dalam yang rusak parah akibat hal ini,” jelas Dr. Manoj.

Selama 72 jam setelah operasi, Bishnu masih mendapatkan penanganan medis yang intensif dari dokter karena kondisinya masih dianggap kritis. Setelahnya, ia pun dipindahkan ke bangsal pasien biasa karena dianggap sudah stabil.

“Kini kondisinya sudah bisa dipastikan selamat. Meskipun begitu, Bishnu masih harus berada di rumah sakti selama beberapa hari ke depan demi mencegah kemungkinan munculnya infeksi,” ucap Dr. Manoj dikutip covesia.com dari laman doktersehat.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga