Disleksia, Putra Deddy Corbuzier Jadi Lulusan Terbaik

Disleksia Putra Deddy Corbuzier Jadi Lulusan Terbaik Foto: Instagram

Covesia.com - Kabar bahagia datang dari presenter Deddy Corbuzier. Putranya, Azkano Nikola Corbuzier telah lulus sekolah menengah pertama (SMP). Azka menjadi lulusan terbaik di sekolahnya. Padahal, sudah menjadi rahasia umum jika Azka menderita disleksia.

Dalam unggahan Deddy di media sosial Instagram, terlihat jelas bahwa ia sangat bangga dengan putranya. Meskipun menderita disleksia, Deddy selalu yakin anaknya akan tetap mampu menjadi anak yang berprestasi dan hal ini benar-benar terbukti.


Lulusan terbaik angkatan 2018... Proud. Full video link at profile. Check it out.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Deddy Corbuzier (@mastercorbuzier) pada

Banyak orang yang berpikir jika disleksia mampu mempengaruhi kecerdasan anak. Dalam realitanya, disleksia adalah sebuah kondisi yang membuat otak seseorang mengalami masalah saat memproses kata yang tertulis maupun lisan. Hal ini membuat mereka kesulitan untuk membaca, menulis, berbicara, atau bahkan mengeja kata.

Seringkali, kasus anak yang mengalami disleksia baru diketahui saat sang anak mulai masuk sekolah. Sayangnya, banyak orang tua langsung mengecap anak sebagai anak yang bodoh gara-gara hal ini. Padahal, hal ini tidak benar adanya.

Menurut pakar kesehatan dikutip covesia.com dari doktersehat, anak dengan kondisi disleksia akan membutuhkan waktu lebih banyak dalam memproses informasi, khususnya saat berbicara atau membaca. Hal ini berarti, otak mereka tetap saja bekerja dengan normal meskipun memang membutuhkan waktu yang lebih lama.

Hingga saat ini, belum ditemukan penyebab pasti dari disleksia. Meskipun begitu, banyak peneliti yang yakin jika hal ini terkait dengan kondisi genetik atau keturunan. Untuk mengatasi anak dengan kondisi ini, pakar kesehatan menyarankan orang tua untuk selalu memberikan dokongan moril dan nyata bagi anaknya. Mereka bisa mendapatkan pengajaran khusus secara individu atau terapi yang membuat mereka mendapatkan program pendidikan multisensory.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga