Gadis ini Kena Stroke Akibat Kecanduan Game Ponsel

Gadis ini Kena Stroke Akibat Kecanduan Game Ponsel ilustrasi

Covesia.com - Banyak orang kecanduan game mobile yang bisa dimainkan di ponsel pintarnya. Banyak dari mereka yang bahkan bisa memainkannya hingga berjam-jam lamanya hingga lupa untuk tidur atau makan. Hal ini pulalah yang dilakukan oleh gadis berusia 23 tahun bernama Mhary Mundoc Idanan dari Quezon City, Filipina.

Dilansir dari Buzz.definitelyfilipino.net, melalui akun Facebook-nya, Mhary mengaku bahwa dirinya kerap tidak tidur hanya demi meng­-upgrade karakter dalam permainan mobile-nya. Ia juga mengaku tidak akan berhenti bermain sebelum karakternya memiliki peringkat yang lebih baik dari sebelumnya.

Sebagai contoh, ia pernah bermain game dari jam 10 malam hingga jam 6 pagi, padahal, setelahnya ia harus kembali bekerja seharian. Kesehatan tubuhnya pun semakin memburuk karena tidak pernah mendapatkan waktu istirahat yang cukup.

Pada akhirnya, Mhary mengalami stroke yang membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit. Beruntung, dampak dari stroke yang dialaminya tidak begitu parah dan membuatnya masih bertahan hidup.

Mhary pun kini meminta siapa saja yang suka bermain game ponsel untuk tidak memainkannya dengan berlebihan agar tidak mengalami nasib yang mengenaskan seperti yang dialaminya.

Dikutip covesia.com dari laman doktersehat, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh University College London, disebutkan bahwa orang-orang yang menghabiskan empat jam atau lebih dalam sehari untuk memainkan ponsel dan komputernya memiliki risiko tinggi.

Angkanya cukup fantastis karena mencapai 50 persen lebih besar untuk terkena masalah kesehatan kardiovaskular seperti penyakit jantung atau stroke, apalagi jika mereka juga kerap tidak tidur hanya untuk memainkannya.

Mengingat penyakit-penyakit ini memiliki potensi sangat mematikan, pakar kesehatan pun menyarankan kita untuk lebih bijak dalam bermain game dan tidak melakukannya dengan berlebihan.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga