Lebaran, 5 Perabot Rumah ini Bakal Bikin Interior Rumah Anda Makin Mengagumkan

Lebaran 5 Perabot Rumah ini Bakal Bikin Interior Rumah Anda Makin Mengagumkan Pixabay

Covesia.com - Lebaran Idul Fitri semakin dekat. Semua umat muslim senantiasa ingin merayakannya dengan senang hati. Bersilaturahmi ke tempat tinggal para kerabat dan sanak keluarga adalah salah satu wujud perayaannya.

Mereka yang dikunjungi pun biasanya membuka tempat tinggal seluas-luasnya untuk tamu-tamu yang datang. Interior rumah juga kerap dipercantik agar sanak keluarga maupun kerabat yang berkunjung dapat lebih menikmati kenyamanan dan kedamaian, bahkan takjub saat hari raya nan fitri.

Nah, apa kamu juga berencana mempercantik rumah untuk hari lebaran nanti? Jika iya, jangan lupa sertakan lima perabot rumah tangga di bawah ini agar interior tempat tinggalmu jadi lebih mengagumkan dikutip covesia.com dari laman iprice.

Lilin aromaterapi

Kegunaan lilin biasanya hanya sekadar untuk penerangan. Tapi akhir-akhir ini fungsi lilin menjadi lebih luas, yakni untuk dekorasi dan relaksasi. Lilin yang dimaksud adalah lilin aromaterapi. Lilin jenis ini dibuat dari bahan yang berbeda dengan lilin biasa.

Dilansir dari Malajah Dewi, lilin aromaterapi dibuat dari minyak esensial alami dengan kemurnian yang tinggi sehingga efektif untuk mengatur suasana hati, membuat mood tenang, dan rileks bagi tubuh. Dengan tambahan lilin aromaterapi, tamu yang berlebaran di rumahmu akan merasakan ketenangan.

Gorden jendela

Gorden jendela punya peranan cukup krusial dalam tren interior masa kini. Tak sekadar untuk meningkatkan privasi atau pelindung dari panas dan cahaya luar. Banyak orang menggunakan gorden untuk menambah estetika suatu ruangan.

Kamu pun bisa mengandalkan gorden jendela untuk mempercantik rumah saat lebaran tiba. Misalnya memasang gorden bermotif hari raya atau bermotif minimalis. Tapi apapun tema gorden yang kamu pilih, pastikan permukaan kainnya sudah bersih.

Karpet permadani

Sejatinya ada banyak fungsi karpet. Bisa dipakai untuk alas yang nyaman ketika lesehan, bisa menghangatkan kaki ketika menapak di atasnya, peredam kebisingan, bisa pula menutupi permukaan lantai yang visualnya tidak menarik.

Karpet permadani punya keunggulan pada bahannya yang lembut. Kerabat yang bertamu akan merasa nyaman ketika menginjakkan kaki pada permukaan permadani di rumahmu.

Selain itu, variasi warna dan motif karpet permadani yang dipakai juga bisa menyokong perwujudan tema pada interior ruangan. Misalnya karpet berwarna lembut dan bermotif floral dapat menghadirkan kesan yang teduh pada ruangan rumahmu.

Foto keluarga

Foto keluarga bisa menjadi salah satu ornamen pemanis interior rumahmu saat lebaran. Apalagi jika dibarengi oleh pemilihan bingkai yang desainnya sangat selaras dengan konsep ruangan. Sisi estetika bagian dalam rumahmu akan semakin kental.

Di samping itu, pajangan foto keluarga juga bisa memberi kesan positif pada tamu-tamu yang berkunjung ke rumahmu. Konstruksi citra yang ramah akan terbentuk di pikiran mereka saat melihat foto keluargamu yang penuh senyum.

Bantal sofa minimalis

Jika berhasil memberikan kenyamanan pada tamu yang berkunjung, tentu pahala baik akan ditujukan untuk tuan rumahnya. Nah, salah satu instrumen yang paling cepat membuat nyaman adalah sofa dengan bantalnya yang empuk itu.

Bantal sofa sendiri tidak hanya sekadar pajangan, lho! Sejatinya, benda kecil inilah yang mampu memaksimalkan kenyamanan sebuah sofa. Bantal sofa bisa digunakan untuk sandaran ekstra jika sofamu terlalu rendah. Bisa juga dijadikan sandaran kepala untuk menonton tv. Bahkan, bantal sofa juga bisa mencegah rasa nyeri pada punggung jika duduk terlalu lama.

Akan jadi sesuatu yang sia-sia jika semahal dan secantiknya sofa milikmu nyatanya tidak dilengkapi bantal.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga