Unik, Pesawat ini Mendarat Darurat Gara-gara Bau Badan

Unik Pesawat ini Mendarat Darurat Garagara Bau Badan Pixabay

Covesia.com - Sebuah kasus unik terjadi di sebuah penerbangan yang dilakukan oleh maskapai Transavia dari Amsterdam, Belanda menuju Gran Canaria, kepulauan yang berada dekat dengan Afrika Barat masih dalam wilayah Spanyol.

Pesawat ini terpaksa mendarat darurat di bandara Faro, Portugal, karena seluruh penumpang sudah tak tahan lagi dengan bau badan menyengat dari seorang pria.

Dilansir dari Mirror.co.uk, berkali-kali awak kabin mendapakan keluhan dari penumpang yang berbeda-beda tentang bau yang tidak sedap di sekitar tempat duduknya.

Setelah melakukan pencarian, ditemukanlah asal bau ini, yakni bau badan dari seorang pria yang tidak disebutkan namanya. Karena sangat mengganggu, sang pria bahkan sampai dipaksa untuk masuk ke dalam toilet demi menyelamatkan penumpang lainnya.

Salah seorang penumpang dalam pesawat, Piet van Haut dari Belgia, menyebutkan bahwa kondisi di dalam kabin penumpang sangat kacau gara-gara bau badan pria tersebut.

“Baunya seperti orang yang sudah tidak pernah mandi selama berhari-hari. Tak hanya membuat pusing kepala, ada penumpang yang bahkan sampai muntah-muntah,” ucap Piet.

Pilot pun memutuskan untuk menurunkan sang pria di Faro melalui pendaratan darurat. Belum jelas bagaimana nasib sang pria dengan bau badan ini, namun ada kemungkinan dia diminta untuk membersihkan badan sebelum bisa melanjutkan perjalanannya kembali.

Pihak Transavia telah membenarkan adanya kasus ini. Mereka juga membenarkan kabar yang menyebutkan bahwa ada penumpang yang diturunkan secara paksa akibat hal ini.

“Pendaratan darurat terpaksa kami lakukan demi keselamatan penumpang lainnya. Seorang penumpang pria sengaja kami turunkan akibat bau badannya yang sangat tidak sedan” ucap pernyataan resmi maskapai tersebut.

Pastikan untuk selalu mandi agar badan terasa bersih, segar, dan tidak mengalami bau badan sebelum melakukan perjalanan sehingga tidak mengganggu orang lain.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga