Alasan Logis Kenapa Tak Perlu Pamer Hubungan Asmara Anda di Sosial Media

Alasan Logis Kenapa Tak Perlu Pamer Hubungan Asmara Anda di Sosial Media Pixabay

Covesia.com - Bukan hal baru jika setiap orang punya lebih dari satu akun sosial media dan hampir setiap hari mengecek paling tidak satu di antara banyak akun yang dimiliki. Bagi kamu yang jomblo, mungkin kebiasaan sering mengecek sosmed tidak jadi masalah, tapi jika kamu punya pasangan, sepertinya kamu perlu memikirkan ulang kesibukanmu di sosmed.

Karena penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Cyberpsychology, Behavior and Social Networking dikutip covesia.com dari laman vemale, menemukan bahwa orang-orang yang menggunakan Facebook lebih dari sekali dalam sehari, kemungkinan besar mengalami konflik atau pertengkaran dalam hubungan cinta yang kemudian memicu tindakan negatif seperti selingkuh, putus atau bahkan cerai.

.Joseph Cilona, Psy.D., peneliti sekaligus psikologis mengungkapkan bahwa hubungan asmara sendiri sudah cukup rumit tanpa turut campur masalah teknologi dan media sosial. Tapi jika ingin menemukan keseimbangan hubungan, sebaiknya membatasi waktu berkutat dengan sosmed dan mencurahkan waktu tatap muka bersama pasangan.

Well, kecuali jika kalian LDR, mungkin sosmed justru bisa jadi media yang mempererat hubungan kalian karena tak saling bertemu setiap hari. Ketahui saja what work best for both of you.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga