Ayah Meghan Kena Serangan Jantung Jelang Royal Wedding

Ayah Meghan Kena Serangan Jantung Jelang Royal Wedding Pangeran Inggris Harry dan tunangannya Meghan Markle (Foto: AFP)

Covesia.com - Drama menjelang pernikahan kadang tak bisa dihindari, karena satu dan lain hal. Hal ini juga dialami oleh Meghan Markle, calon istri Pangeran Harry.

Dilansir TMZ, Thomas Markle yang merupakan ayah dari Meghan terkena serangan jantung. Berita baiknya, Thomas telah berhasil melalui operasi jantung pada hari Rabu (16/5/2018), meski ia tetap harus tinggal di rumah sakit untuk sementara waktu.

Pada hari Senin, Thomas mengatakan kepada TMZ bahwa ia terkena serangan jantung pada minggu lalu, tetapi telah memeriksakan diri ke rumah sakit karena ingin menghadiri hari pernikahan putrinya.

Lalu pada hari Selasa, Thomas berujar bahwa ia akan kembali ke rumah sakit karena nyeri dada dan menerima pesan dari Meghan yang mengatakan kalau dirinya mengharapkan kehadiran ayahnya.

“Saya tidak ingin melewatkan satu dari momen terbesar dalam sejarah dan berjalan dengan putri saya menuju altar,” ungkapnya. “Tentu saja saya ingin mengantarnya ke altar. Ini adalah momen bersejarah. Saya ingin menjadi bagian dari sejarah.”

Penyebab serangan jantung Thomas Markle

Dikutip covesia.com dari laman klikdokter, beberapa waktu lalu, Thomas sempat mengatakan bahwa serangan jantung yang dialaminya dipicu oleh surat putranya, Thomas Markle Jr., yang ditujukan langsung kepada Pangeran Harry. Dalam surat kontroversial tersebut, ia memperingatkan Harry untuk tidak menikahi Meghan, kakak tirinya.  

Ada juga bisik-bisik bahwa kondisi jantung Thomas yang melemah adalah karena skandal foto paparazi yang beredar. Diberitakan kalau Thomas bersekongkol dengan paparazi untuk menciptakan foto-foto palsu bernilai miliaran rupiah.

Salah satu foto tersebut menampilkan Thomas yang sedang membaca artikel online tentang pernikahan anaknya di sebuah warnet. Lantas foto hasil rekayasa tersebut menjadi viral. Orang-orang pun mendapat satu bahan lagi untuk mem-bully Thomas. Selama ini, Thomas menjadi bulan-bulanan media karena bentuk tubuhnya serta pilihan makanan fast food-nya.

Menurut eMedicineHealth.com, serangan jantung paling sering disebabkan oleh penyempitan arteri oleh plak kolesterol dan ruptur. Faktor risiko penyakit ini meliputi pria usia 45 atau lebih tua, dan wanita usia 55 atau lebih tua, merokok, mengidap tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, diabetes, riwayat keluarga, kurang berolahraga, obesitas, stres, dan sebagainya.

Dalam kasus Thomas, ia merasa serangan jantung tersebut diakibatkan oleh stres akibat ulah putranya. Menurut penelitian yang dikutip dari Harvard Health Publishing, orang-orang yang tengah mengalami stres cenderung memiliki level aktivitas amigdala (pusat rasa takut di otak) yang lebih tinggi. Tingkat stres yang tinggi berjalan beriringan dengan besarnya aktivitas di bagian amigdala, sehingga turut meningkatkan peradangan di arteri.

Itulah sebabnya stres dipercaya dapat memicu timbulnya serangan jantung. Jadi bagi anda yang memiliki penyakit jantung, mengetahui bagaimana cara mengelola stres adalah satu hal yang esensial.

Tinggal menghitung hari

Terlepas dari segala drama tersebut, orang-orang terdekat Meghan diberitakan sudah mulai tiba di Inggris. Pada hari Rabu, ibu Meghan, Doria Ragland, telah mendarat di London dan menghabiskan sore harinya bersama anak perempuan dan calon menantunya.

Doria akan menemani putrinya ke St. George Chapel dengan mobil dari Cliveden House Hotel. Mereka berdua akan menginap di hotel tersebut, malam sebelum pernikahan.

Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry akan berlangsung pukul 12 siang waktu setempat. Setelah itu, mereka akan naik kuda mengiringi jalanan Windsor melewati beberapa area sampai kembali lagi ke istana. Jadi kita lihat saja, akankah Thomas Markle benar-benar pulih dari serangan jantung dan mendampingi putrinya menuju altar, seperti yang diharapkannya. 

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga