4 Hal yang Bisa Dilakukan untuk Perbaiki Mood yang Berantakan Saat Puasa

4 Hal yang Bisa Dilakukan untuk Perbaiki Mood yang Berantakan Saat Puasa Ilustrasi

Covesia.com - Dalam hal menjalankan ibadah puasa memang banyak banget tantangannya. Apalagi buat yang banyak beraktivitas di luar ruangan, pasti akan menghadapi berbagai tantangan yang bisa bikin mood berantakan.

Tapi, jangan sampai hal ini mengganggu ibadah puasa jadi tidak maksimal. Lakukan 4 cara menyenangkan yang bisa bikin mood bangkit lagi yuk, dikutip covesia.com dari laman vemale

Pusing dimarahin bos, tenangkan diri lewat musik favorit

Perjuangan memang dibutuhkan saat kerja di bulan Ramadan. Apalagi kalau kena omelan bos di siang bolong. Tak hanya bikin pusing, mood kamu pasti bakal berantakan seketika.

Tapi, jangan biarkan berlarut-larut biar tidak mengganggu ibadahmu. Bawa santai saja sambil mendengarkan musik favorit yang bisa bikin makin semangat. Ambil sisi positif dari omelan bos, pasti bisa membawa kebaikan selama Ramadan.

Dikejar banyak deadline, break sejenak dengan nonton video lucu

Datangnya bulan Ramadan bukan berarti bikin pekerjaan semakin ringan. Justru ada banyak deadline berkejaran setiap harinya demi mengejar target sebelum libur Lebaran.

Saat merasa kepala seakan mau pecah, coba deh untuk break sejenak dari aktivitas harian. Pindahkan pandangan dari layar monitor yang penuh pekerjaan ke tab lain untuk menyaksikan video lucu.

Jeda sejenak ini penting banget untuk membuat pikiran lebih fresh, sehingga hasil kerjaan bisa lebih baik.

Small talk bersama BFF buat mengusir penat

Mood rasanya lagi menurun drastis? Sedikit small talks bareng best friend forever alias BFF bisa membantu, lho. Memang lebih seru kalau kamu sekantor dengan sahabat, jadi tinggal hampiri mejanya dan ngobrol sebentar.

Tapi kalau kalian berbeda kantor atau malah berjauhan, chatting lewat aplikasi messenger juga bisa. Terkadang humor receh dari sahabat ampuh banget buat mengusir penat. Eits, tapi jangan terlalu lama ya biar kerjaan nggak terganggu!

Bahagiakan diri mencari takjil saat ngabuburit

Ada yang bilang kalau good food will comfort you. Badan yang capek setelah bekerja seharian nggak jarang bikin mood juga ikutan lenyap.

Saat pulang kerja nanti, tidak ada salahnya memberikan reward pada diri sendiri dengan berburu takjil favorit. Dijamin rasa capek dan stres langsung lenyap seketika saat berbuka puasa nanti.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga