5 Aktivitas yang Bisa Dilakukan Agar Cuti Lebaran Jadi Lebih Menyenangkan

5 Aktivitas yang Bisa Dilakukan Agar Cuti Lebaran Jadi Lebih Menyenangkan Pixabay

Covesia.com - Cuti bersama lebaran 2018 yang super panjang tetap saja harus dijalani. Nah, agar tidak mati gaya saat libur panjang itu, kamu bisa coba sejumlah kegiatan di bawah ini dikutip covesia.com dari laman iprice:

Reunian dengan kawan-kawan lama

Libur cuti lebaran tujuh hari untuk apa? Kenapa tidak habiskan bersama teman-teman lama? Malah, siapa tahu teman-temanmu juga “terpaksa” mengambil cuti seminggu hari dari kantornya?

Biasanya, kalau ada reuni dan semacamnya selalu ada teman yang tidak bisa ikut serta karena dia sedang ada pekerjaan, sedang di luar kota, dan berbagai alasan lainnya.

Tapi dengan cuti yang cukup panjang ini, pada akhirnya kamu dan mereka bisa sama-sama punya waktu luang untuk berkumpul kembali, kan? Silaturahmi kembali berjalan tanpa harus mengorbankan waktu tambahan.

Berburu baju muslim bersama Orangtua

Bulan Ramadan dan hari lebaran selalu identik dengan pakaian baru. Transaksi jual beli pakaian juga turut meningkat sepanjang bulan suci ini. Belum lagi, banyak toko dan merek pakaian yang menawarkan diskon miring dalam rangka memeriahkan Ramadan dan lebaran.

Nah, kamu bisa mengisi waktu liburmu dengan berburu pakaian-pakaian baru. Ajak pula orangtuamu untuk ikut berbelanja. Tidak ada salahnya membelanjakan baju muslim baru untuk mereka agar lebih nyaman beribadah sepanjang bulan.

Kerja dari rumah

Sejumlah perusahaan memiliki regulasi yang mempersilakan karyawannya untuk tetap bekerja meski tidak datang langsung ke kantor. Bekerja dari rumah adalah salah satu alternatif jika kamu memang ingin menjaga produktivitas sekaligus menabung jatah cuti.

Namun, kerja dari rumah jangan dianggap enteng. Ketika sedang dalam waktu kerja, usahakan untuk tidak melakukan hal lain yang bukan merupakan bagian dari tanggung jawabmu.

Belajar membuat kue lebaran

Kue lebaran adalah sajian yang tidak pernah absen dihidangkan orang-orang ketika hari raya tiba. Beberapa kue favorit yang jamak ada di ruang tamu untuk menyambut kerabat yang bersilaturahmi adalah kue nastar, kastengel, putri salju, kue semprit, dan kue bawang.

Kue-kue lebaran yang menggugah selera itu tergolong mudah didapat di toko kue. Harganya cukup kompetitif. Beberapa tahun belakangan bahkan ada yang menyediakan jasa membuat kue lebaran sesuai permintaan. Tapi, berhubung kamu punya libur yang cukup panjang, mengapa tidak mencoba belajar membuat kue lebaran sesuai selera?

Makeover interior rumah

Jika tahun-tahun sebelumnya kamu merasa tidak punya banyak waktu, maka cuti lebaran yang panjang kali ini bisa dimanfaatkan untuk mempercantik rumah. Aktivitas mempercantik rumah jelang lebaran tidak lagi jadi hal sulit karena belakangan ini banyak barang-barang interior yang dijual online.

Karena bisa dieksplor secara online, kamu bisa lebih dulu membuat rancangan desain yang akan direalisasikan. Misalnya kelambu jendela yang tampilannya lebih cerah. Atau karpet baru untuk ruang tamu. Atau mungkin kamu ingin hiasan bunga yang lebih segar? 

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga