7 Cuitan Fadli Zon Soal Teror Bom Bikin Netizen Geram

7 Cuitan Fadli Zon Soal Teror Bom Bikin Netizen Geram Fadli Zon

Covesia.com - Peristiwa ledakam bom di tiga gereja di Surabaya, menimbulkan keprihatinan dari masyarakat. Mereka mengutuk keras aksi yang mencederai nilai-nilai kemanusiaan itu dan turut berbela sungkawa atas korban yang berjatuhan.

Sejumlah pejabat pun turut angkat bicara atas peristiwa ini. Salah satunya adalah Fadli Zon, Wakil Ketua DPR RI sekaligus Wakil Ketua Gerindra.

Fadli Zon ikut mengomentari teror bom di Surabaya lewat tweet berserinya. Namun aksinya itu justru membuat netizen gusar dan meradang.

Dalam cuitannya di Twiters @fadlizon, Wakil Ketua DPR RI ini mengeluarkan sedikitnya tujuh statement berisi  kecaman terhadap aksi bom bunuh diri hingga yang terakhir diisyaratkan kritikan kepada pemerintahan Presiden RI Joko Widodo.  

Berikut isi ketujuh cuitan Fadli yang ramai jadi gunjingan netizen:

1. Sy ikut mengutuk tindakan teror di lokasi 3 gereja di Surabaya. Itu tindakan biadab n pengecut. Turut berduka cita pd para korban. 

2. Harus segera diusut siapa2 sj di belakang aksi teror tsb, pelaku n dalangnya. Jgn smp tak jelas spt kasus Novel Baswedan. 

3. Tindakan teror di Surabaya tdk cerminkan ajaran Islam yg mhormati setiap agama dg penuh toleransi n kedamaian. Tdk ada paksaan dlm agama. 

4. Harus jg waspada thd upaya adu domba n saling curiga di masyarakat. Cari segera pelaku di belakangnya. Kita ini bersaudara dlm NKRI. 

5. Dlm peristiwa spt ini sering Islam dituduh. Jgn smp ada "konspirasi" sudutkan umat Islam di Indonesia. Teror ini kontra ajaran Islam. 

6. Negara harus mampu mengusut teror ini segera. Termasuk apa yg terjadi sesungguhnya di Mako Brimob bbrp hari lalu. Transparan. 

7. Terorisme biasanya bkembang di negara yg lemah pemimpinnya, mudah diintervensi, byk kemiskinan n ketimpangan dan ketidakadilan yg nyata. 

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga