Aktor Adipati Dolken Akan Berpuasa dan Berlebaran di Inggris Tahun Ini

Aktor Adipati Dolken Akan Berpuasa dan Berlebaran di Inggris Tahun Ini Aktor Adipati Dolken (antara)

Covesia.com - Aktor Adipati Dolken akan menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan bahkan merayakan Hari Raya Idul Fitri di London, Kerajaan Inggris.

"Cuma dapat seminggu pertama puasa, di sana mudah-mudahan bisa lancar puasanya, karena jam sirkulasi buka dan sahurnya pun berbeda," ujar Adipati usai temu media persiapan film "Pemburu di Manchester Biru," di Jakarta, Jumat (11/5).

Hal itu lantaran peraih penghargaan "Actor of The Year" di Indonesian Choice Awards 2018 tersebut harus melakukan pengambilan gambar untuk film terbarunya "Pemburu di Manchester Biru."

"Katanya puasanya bisa sampai berapa belas jam, ya tantangan buat gue pribadi sih, apa gue bisa ngelewatin itu," sambungnya.

Adipati mengaku bahwa merupakan kali pertamanya menjalani ibadah puasa di luar negeri sambil bekerja.

Dia tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi hal itu, termasuk dalam hal makanan.

"Katanya di sana ada tempat makanan Indonesia, jadi kayaknya enggak kesulitan untuk makanan di sana, dan kebetulan gue juga suka makanan Western," katanya.

Ia menimpali, "Jadinya, kalau masalah makanan kayaknya bukan masalah buat gue."

Pemeran utama dalam film "Teman Tapi Menikah" itu akan melakukan syuting selama sebulan, mulai Minggu ketiga Mei hingga minggu ketiga Juni 2018.

Adipati mengatakan keluarga tidak keberatan jika dia harus absen Lebaran bersama keluarga.

"Karena, kebetulan bapak gue Lebaran juga di luar kota, jadi memang kita enggak ketemu nanti, jadi emang ya udahlah," ujarnya.

Meski mengaku bakal merindukan Jakarta, Adipati merasa senang karena mendapat kesempatan untuk menjalani pengalaman baru berpuasa dan Lebaran di negara orang.

"Sudah kebayang banget di kepala gue. Aduh gue pengen pulang ke Jakarta, pengen Lebaran di Jakarta, pengen puasa di Jakarta. Cuman ya akhirnya gue punya cerita baru lagi, gue bisa Lebaran di sana, puasa di sana, yang pasti itu jadi cerita di hidup gue sendiri, dan itu bagi gue menyenangkan sih, enggak monoton begitu saja," demikian Adipati Dolken.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga