Band Legendaris God Bless Hibur Warga Kota Semarang

Band Legendaris God Bless Hibur Warga Kota Semarang Band legendaris God Bless (Ist)

Covesia.com - Band legendaris God Bless menghibur warga Kota Semarang sebagai pamungkas pergelaran Semarang Night Carnival (SNC) 2018, Sabtu (5/5) malam.

Vokalis gaek God Bless Ahmad Albar langsung tampil di atas panggung begitu rombongan terakhir peserta SNC 2018 melintas di depan halaman Balai Kota Semarang.

Di seberang panggung konser, terlihat panggung utama yang ditempati Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi beserta jajaran muspida, dan perwakilan negara sahabat peserta SNC 2018.

Setidaknya ada empat negara sahabat yang kembali berpartisipasi pada SNC tahun ini, yakni India, Korea Selatan, Taiwan, dan Senegal yang mengirimkan delegasinya.

Tembang-tembang bernuansa cadas yang dinyanyikan vokalis kribo itu "membius" para penonton, termasuk Wali Kota Semarang yang menyaksikan penampilan God Bless hingga rampung.

Bahkan, politikus PDI Perjuangan yang akrab disapa Hendi, itu pun menyempatkan maju ke atas panggung untuk berduet dengan Ahmad Albar menyanyikan tembang "Rumah Kita".

"Lebih baik di sini, rumah kita sendiri. Segala nikmat dan anugerah Yang Kuasa ..." nyanyi Hendi menirukan lirik lagu "Rumah Kita" bersama Ahmad Albar, diiringi koor dari penonton.

Sembari mengangkat tangan, para penonton ikut bernyanyi bersama mengikuti tembang demi tembang yang dibawakan band yang digawangi Ahmad Albar dan Ian Antono itu.

Riuh tepuk tangan bergemuruh setiap akhir tembang dinyanyikan, disambut ucapan terima kasih dari Ahmad Albar, sembari mengucapkan selamat hari jadi bagi Kota Semarang.

Selain God Bless, penyanyi Elfonda Mekel atau Once juga tampil menghibur penonton memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-471 Kota Semarang, setelah pergelaran SNC 2018.

Pergelaran SNC 2018 merupakan karnaval yang menampilkan berbagai kostum unik dan glamour yang kali ini mengangkat tema besar "Kemilau Semarang", terbagi dalam empat subtema.

Empat subtema yang diangkat dalam SNC 2018, yakni Masquerade Gold (Batik Semarangan), Masquerade Silver (Art Deco), Masquerade Red (Kampung Pelangi), dan Masquerade Blue (pantai).

Beberapa daerah juga berpartisipasi dalam pergelaran SNC 2018, seperti Kabupaten Pemalang, Jepara, Grobogan, Kota Salatiga, Kota Manado (Sulawesi Utara), dan Kabupaten Keerom (Papua).

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga