Tips Wajah Cerah Dengan Air Mawar, Coba Yuk!

Tips Wajah Cerah Dengan Air Mawar Coba Yuk Pixabay

Covesia.com - Selain keindahannya yang bikin banyak orang terpesona, bunga mawar juga memiliki kandungan vitamin yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satu kandungan yang sangat banyak dimanfaatkan adalah vitamin C.

Manfaat vitamin yang satu ini memang luar biasa. Tak hanya bermanfaat untuk ketahanan tubuh, vitamin C juga penting untuk menjaga kesehatan kulit. Lebih dari itu, dikutip covesia.com dari laman doktersehat, kandungannya juga dipercaya dapat membantu mencerahkan wajah. Tidak heran jika banyak perusahaan kosmetik yang berlomba meluncurkan produk bertema vitamin C.

Ketimbang membeli produk yang mahal dengan berbagai risiko, alangkah baiknya jika kita mulai menggunakan kosmetik herbal. Selain jeruk dan tomat, air mawar juga bisa dimanfaatkan untuk mencerahkan wajah. Caranya adalah dengan mengubahnya menjadi air mawar.

Membuat air mawar juga bukan hal yang sulit. Pertama-tama, kumpulkan bunga mawar segar yang akan dijadikan sebagai air mawar. Pilih mawar yang terbaik, dan ambil kelopaknya. Sebagai langkah awal, gunakan 150 gr kelopak mawar, yang biasanya bisa didapat dari 2 batang mawar.

Jika sudah dicuci bersih, masukkan kelopak mawar ke dalam panci. Tambahkan air, dan panaskan. Jika sudah mendidih, maka Anda bisa mengambil airnya. Saring rebusan tersebut, dan tempatkan airnya dalam wadah tersendiri. Maka air mawar sudah siap digunakan.

Gunakan air mawar secara teratur pada wajah, bisa dipakai dengan disemprotkan atau dioleskan pada wajah. Lakukan secara teratur, dan dapatkan manfaatnya. Kulit akan tampak lebih sehat dan cerah dalam beberapa minggu.

Kalau ada cara yang lebih aman, murah, dan mudah untuk jadi cantic, kenapa harus membuang banyak uang untuk perawatan di dokter atau di salon? Yuk kita mulai membiasakan untuk hidup herbal!

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga