Atasi Masalah Uban dengan Kentang, Begini Caranya

Atasi Masalah Uban dengan Kentang Begini Caranya ilustrasi

Covesia.com - Rambut beruban memang menjadi masalah tersendiri. Pasalnya, keberadaan rambut putih dianggap sebagai indikasi usia yang mulai tua. Padahal nyatanya, tidak selalu uban muncul pada mereka yang berusia lanjut.

Walau hal ini bisa saja terjadi karena proses normal, tetap saja banyak yang terganggu dengan kondisi ini. Jika demikian, tak ada salahnya mencoba cara mudah berikut ini untuk menghilangkan uban di atas kepala kalian. Salah satunya adalah dengan menggunakan kentang.

Sebagaimana dilansir covesia.com dari laman doktersehat, kentang ternyata cukup berguna untuk mengatasi masalah uban. Adapun bahan yang diperlukan cukup sederhana, antara lain 4 cangkir air, 6 buah kentang, saringan, essential oil (opsional). Siapkan juga mangkuk bersih dan panci untuk merebus kentang.

Caranya adalah mengupas kentang dan merebusnya. Jangan buang bagian kulit, tapi rebuslah juga bersama dagingnya. Setelah 25 menit, angka dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Jika diinginkan, setelahnya Anda bisa menambahkan essential oil ke dalam cairan rebusan kentang.

Air rebusan kentang kemudian digunakan saat keramas. Rendam rambut dalam rebusan tersebut dan biarkan meresap di kulit kepala. Setelah beberapa menit, pijat dan siram dengan air dingin.

Untuk mendapatkah hasil terbaik memang tidak cukup hanya sekali perawatan. Sering-seringlah melakukan treatment ini, setidaknya seminggu sekali. Tak hanya mengatasi masalah uban, akar rambut juga akan lebih kuat dan membuatnya tidak mudah rontok.

Nah, cukup mudah bukan mengatasi masalah uban dengan air rebusan kentang. Kalau ada yang murah, kenapa harus menghabiskan banyak uang untuk perawatan rambut? Siap tampil tanpa uban?

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga