Ini Lho 6 Speaker Aktif Terbaik untuk PC Anda

Ini Lho 6 Speaker Aktif Terbaik untuk PC Anda Pixabay

Covesia.com - Set speaker aktif merupakan pelengkap “nyawa” sebuah komputer. Jika bajetmu tak berbatas, maka memilih speaker aktif terbaik bukanlah suatu masalah.

Berikut covesia.com kutip dari laman iprice, sejumlah alternatif speaker aktif terbaik untuk dipasangkan pada komputermu.

1. Logitech Z313, harga mulai Rp 360.000

Meski harganya tergolong sangat murah, perangkat speaker aktif Logitech ini menghantarkan suara yang seimbang, terkhusus bila karakter suara yang kamu ingin bertipe akustik berkat adanya subwoofer dan speaker satellite ganda. Alternatif terbaik untuk pengguna yang berbajet sangat terbatas.

  • Pro : Harganya sangat terjangkau.
  • Kontra : Masih bertipe speaker kabel sehingga penempatannya akan sulit pada ruang atau permukaan yang sempit.

2. Edifier M1370, harga mulai Rp 750.000

Speaker aktif yang satu ini sangat direkomendasikan bila kamu sering menonton film dari PC. Suara yang dihasilkan terdengar sangat empuk, terlebih ketika kamu ingin menikmati dialog-dialog panjang pada film.

  • Pro : Pada versi terbaru, Edifier telah menambahkan konektivitas bluetooth untuk meningkatkan pengalaman nirkabel.
  • Kontra : Bobotnya yang mencapai 4,1 kg tergolong berat.

3. Microlab Speaker 2.1 TMN-9U, harga mulai Rp 805.000

Speaker aktif Microlab ini dibuat dari material kayu sehingga mampu menghasilkan suara yang terdengar padat. Kamu tak cuma bisa menyambungkan perangkat audio ini secara langsung pada komputer. Ketersediaan port USB dan SD card di speaker ini juga memungkinkanmu mendengar musik dari media penyimpanan manapun.

  • Pro : Bass dan treble yang amat bertenaga.
  • Kontra : Bahan dominan dari kayu, akan mudah lapuk bila ditaruh di ruangan yang lembab.

4. Simbadda CST 6400N, harga mulai Rp 550.000

Ada tiga alasan kami memasukkan speaker aktif ini ke dalam daftar terbaik kali ini. Pertama karena desainnya elegan. Desain speaker yang elegan dapat mempercantik tampilan komputermu. Kedua, suara yang dikeluarkan perangkat ini cukup “berisik”, sangat pas untukmu yang senang mendengar musik bervolume tinggi. Alasan terakhir, Simbadda CST 6400N memiliki bobot yang cukup ringan.

  • Pro : Desainnya cukup elegan karena diberi sentuhan yang futuristik.
  • Kontra : Belum mendukung sambungan bluetooth.

5. Dazumba DW366, harga mulai Rp 550.000

Perangkat speaker aktif buatan Dazumba ini mengahdirkan fitur yang cukup beragam. Mulai dari subwoofer yang dipasangkan dengan speaker satellite. Hingga ketersediaan port untuk konfigurasi USB, SD card, line in 3.5, serta bluetooth. Keberadaan fitur bluetooth ini memungkinkanmu menyambungkan speaker pada smartphone tanpa perlu terbatas ruang.

  • Pro : Transmisi bluetooth-nya mampu disambungkan hingga jarak 10 meter.
  • Kontra : Bahan dominan dari kayu, akan mudah lapuk bila ditaruh di ruangan yang lembab.

6. Altec Lansing Speaker VS2621, harga mulai Rp 690.000

Di samping produksi suara yang bagus, speaker aktif ini memiliki port USB untuk keragaman sumber data. Perintilan perangkat ini seperti kabel dan jack-nya cukup awet untuk penggunaan jangka panjang.

  • Pro : Ukurannya compact dan mudah dipasang.
  • Kontra : Tidak kompatibel dengan perangkat audio yang level surround 7.1.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga