4 Jaket Jeans ala Dilan dan Jokowi dengan Harga Under 300 Ribuan

4 Jaket Jeans ala Dilan dan Jokowi dengan Harga Under 300 Ribuan Pixabay

Covesia.com - Tren jaket jeans di kalangan orang awam semakin menjadi-jadi karena sosok Dilan dan Jokowi. Dilan, kita tahu, menjadi sangat ikonik berkat jaket jeans dan sepeda motor yang jadi properti utama di dalam filmnya.

Sedangkan Jokowi, baru-baru ini menjadi sorotan (lagi) karena kegiatan blusukan ke Sukabumi. Blusukan tersebut langsung viral karena presiden kita itu melakukannya dengan cara touring mengendarai sepeda motor chopper barunya.

Karena yang dikendarai itu adalah chopper, maka Jokowi me-makeover tampilannya seperti anak motor chopper yang citranya cadasss! Lengkap dengan jaket jeans, lengkap dengan sepatu Vans edisi khusus Metallica yang dibuat terbatas itu. Terpukaulah orang-orang.

Ngomong-ngomong jaket jeans, pakaian yang satu ini memang mampu melipat gandakan unsur kegagahan dalam berpenampilan. Terlebih, semua yang berhubungan dengan jeans maupun denim belakangan ini diangkap sebagai sesuatu yang hits.

Tak hanya jaket atau celana, sampai ke kemeja jeans-lah, tas jeans-lah, topi jeans-lah, hingga bahkan dompet jeans. Hype jeans ini ibaratnya seperti demam green tea pada kuliner, apa-apa dibikin versi green tea.

Nah, kalau kamu juga ingin punya jaket jeans yang sangat happening saat ini tapi terbentur pada bajet yang terbatas, ada banyak jalan menuju Roma, kok! Tidak semua jaket jeans dibanderol dengan harga selangit, cukup dengan modal di bawah Rp 300 ribuan kamu juga bisa punya jaket jeans yang kualitasnya cukup baik, tidak murahan. Kamu tak akan kalah dengan Jokowi atau Dilan!

Berikut covesia.com mengulasnya dari laman iprice:

1. Jaket Carvil JET-80



“Carvil, tetap yang terbaik”, begitulah slogannya. Jika kamu menganggap merek Carvil hanya tentang produk alas kaki, maka coba luaskan wawasanmu. Merek asli Indonesia ini juga punya serangkaian produk fashion lain seperti jaket jeans dan denim. Banderol harganya pun hanya berkisar Rp200 ribuan.

Jaket jeans yang dirancang kekinian itu mampu membuat tampilan pemakainya jadi lebih gaya. Aksen stitching yang tertuang pada jaket ini pun menggambarkan ketegasan maskulinitas. Terlebih bila dipadankan dengan t-shirt, celana jeans/chino dan sepatu sneakers. Macho!

2. Jaket Czar Project Nicole



Jaket Czar Project seri Nicole adalah jaket jeans yang tidak pelit kantong. Selain dua kantong utama pada bagian dada yang jadi ciri khas jaket jeans, jaket ini juga punya dua kantong di bagian samping bawah.

Material denim yang digunakan sebagai bahan kain utama jaket ini dirancang slim fit. Jadi, siluet badanmu akan terlihat tegas ketika mengenakannya. Hanya ada satu warna yang disediakan untuk seri ini, yakni warna navy. Warna ini dipilih agar semakin mengentalkan keelegenanmu saat mengenakan jaket itu.

3. Jaket Inficlo Stretch SPI 436



Sesuai dengan namanya, jaket jeans yang satu ini cukup elastis dan ngepres di badan. Jaket Inficlo yang cuma dibanderol sekitar Rp100 ribuan itu punya desain yang berbeda dengan jaket jeans kebanyakan. Sebab, jaket ini menggunakan zipper alih-alih kancing sebagai pengait kedua belah potongan kain depannya. Mirip seperti konsep zipper pada sweater.

Karena menggunakan zipper, maka jaket ini akan sangat terasa kenyamannya saat dipakai untuk mengendari sepeda motor. Zipper yang mengunci celah tidak akan memberi jalan pada angin untuk menembus kulit tubuhmu.

4. Jaket Carvil Varel-B Denim



Jaket Carvil Varel-B ini adalah kombinasi bahan denim dan katun. Material denim digunakan untuk bagian badan jaket. Sedangkan material katun dipakai untuk bagian lengan dan penutup kepala.

Jika kamu adalah tipe orang yang mudah gerah karena jaket yang berbahan full jeans maupun denim, maka jaket hasil paduan katun dan denim ini bisa jadi jawaban masalahmu. Selain dapat lebih baik dalam perihal menyerap keringat, bahan katun juga berbobot lebih ringan dibandingkan jeans maupun denim.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga