Surat Viral, Seorang Anak Minta Bantuan Kaki Palsu pada Presiden Jokowi

Surat Viral Seorang Anak Minta Bantuan Kaki Palsu pada Presiden Jokowi Foto: Instagram

Covesia.com - Beberapa waktu lalu kita pernah mendengar kabar mengenai surat terbuka yang sempat viral di media sosial ditujukan seseorang untuk presiden Jokowi.

Salah satu yang pernah viral adalah surat dari seorang bocah kelas 3 SD asal Pekanbaru, Riau, yang meminta sebuah kursi roda.

Nah, kali ini ada lagi surat yang dibuat oleh seorang anak untuk presiden Jokowi. Kali ini suratnya berasal dari bocah laki-laki asal Sulawesi Selatan.

Anak tersebut bernama Muh. Amin Syam, siswa SD MI Nurulhikma, Desa Tolada, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Dalam suratnya dia menulis permohonan kepada Jokowi agar mau memberikannya kaki palsu yang bisa membantunya untuk beraktivitas. Amin memang sudah mempunyai kaki palsu yang terbuat dari kayu, namun kaki palsu tersebut kini sudah memendek dan tidak lagi bisa mendukung kegiatannya sebagai pelajar.

Menurut ceritanya, Muh. Amin Syam ditinggalkan oleh sang ayah. Sebab, berdasarkan berita yang didengarnya, sang ayah tak bisa menerima kenyataan memiliki anak yang tanpa tangan dan kaki seperti dirinya.

Dia menambahkan, jika kini ia hidup dengan menumpang di rumah saudara yang ekonominya juga pas-pasan. Pada akhir suratnya ia kembali memohon agar Jokowi bersedia membantunya.

Tak lupa dia juga mengucapkan terima kasih kepada presiden dan orang-orang yang nanti bersedia membantunya.


(sea)

Berita Terkait

Baca Juga